Sukses

Foto Penderita Sifilis di Cina Hebohkan Publik

Liputan6.com, Cina Sejumlah foto yang diunggah petugas medis di Cina sempat membuat publik heboh. Dalam foto yang dipublikasikan melalui jurnal medis The Lancet tersebut terlihat seorang pria yang menderita sifilis, penyakit infeksi menular seksual akibat hubungan seks yang berganti-ganti.

Menurut laman Dailymail, Senin (26/10/2015), pria tersebut telah terinfeksi sifilis selama bertahun-tahun. Dan kondisinya terus memburuk dengan nanah dan luka di sekujur tubuhnya.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu dirawat di Rumah Sakit China Medical University, Shenyang, Cina. Para dokter mengatakan, pasien akhirnya mengalami pioderma gangrenosum, kondisi kulit langka yang menyebabkan borok yang menyakitkan.

"Gejala memburuk selama seminggu, dan dia demam sehingga membutuhkan perawatan rumah sakit," kata dokter.

Dokter menuturkan, kemungkinan pasien mengalami sifilis ganas, strain langka. Pasien pun tidak menyangkal dan mengatakan telah berhubungan seks dengan empat perempuan sekaligus selama setahun namun dia menolak saat dikatakan berhubungan dengan sesama jenis.

Organisasi Kesehatan Dunia mencatat, ada 498.000.000 orang berusia 15 hingga 49 terinfeksi penyakit infeksi seksual seperti klamidia, gonore, sifilis, atau trikomoniasis setiap tahun. Di AS, jumlah kasus sifilis melonjak 10 persen antara tahun 2012 dan 2013, khususnya terjadi pada laki-laki gay dan biseksual.

  • Sifilis merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Disebabkan infeksi Treponema pallidum
    sifilis