Sukses

Kim Kardashian Ungkap Derita Diabetes Gestasional

Liputan6.com, Jakarta Bintang reality show, Kim Kardashian mengungkap fakta mengejutkan. Dia mengatakan mengidap diabetes gestasional yang memang rentan dialami seorang wanita di usia kehamilan trimester kedua, antara minggu ke 24 dan 28.

Ahli endokrinologi dan wakil presiden Scripps Whittier Diabetes Institute di San Diego, Athena Philis-Tsimikas, MD mengatakan seorang wanita yang memiliki diabetes gestasional biasanya dipengaruhi oleh banyak faktor seperti usia, berat badan, dan riwayat keluarga diabetes.

"Diabetes gestasional dapat menjadi peringatan karena wanita yang mengalaminya memiliki kesempatan 35-60 persen terkena diabetes tipe 2 segera setelah bayinya lahir," ungkapnya, seperti dimuat Everydayhealth, Senin (12/10/2015).

Saking panik, Kim sempat mengeluhkan kehamilan keduanya pada situsnya KimKardashianWest. "Kehamilan ini  merupakan pengalaman terburuk dalam hidup saya," katanya.

Tak hanya diabetes gestasional, laporan Dailymail menyebutkan, Kim juga memiliki preeklamsia atau hipertensi saat kehamilan yang dapat berakibat buruk pada janin. Kedua hal tadi bisa membuat janin kekurangan nutrisi dan oksigen akibat pembuluh darah yang menyalurkan darah ke plasenta menyempit.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS