Sukses

7 Fakta Tentang Tidur

Inilah 7 fakta tentang tidur yang harus Anda ketahui

Liputan6.com, Jakarta Tidur adalah proses alami dan merupakan bagian dari kehidupan kita sebagai mahluk hidup. Tapi kebanyakan dari kita berasumsi tahu segala sesuatu tentang tidur yang baik. Padahal ada beberapa fakta tentang tidur yang mungkin tidak kita ketahui sama sekali.

Berikut fakta tentang tidur yang harus diketahui seperti dikutip dari situs Times of India, Selasa (15/9/2015)

1. Tidur siang dapat meningkatkan kemampuan kita untuk berpikir dan dapat meningkatkan kreativitas kita. Ingat, tidur siang tidak sama dengan malas. Tidur sebentar di siang hari tidak akan mengganggu tidur kita di malam hari.

2. Tidur siang tidak boleh lebih dari 30 menit. Setelah tidur lebih dari 30 menit, Anda akan masuk ke tahap yang sangat nyenyak sehingga ketika bangun membuat Anda grogi.

3. Jika merasa mata terlalu berat di siang hari, minumlah secangkir kopi atau teh dan tidur sianglah sebentar. Ketika bangun Anda akan merasa segar.

4. Menonton televisi menyulitkan tidur Anda. Stop menonton televisi satu atau tiga menit sebelum Anda tidur.

5. Banyak orang beranggapan alkohol menyulitkan tidur Anda. Justru minum sedikit alkohol membantu Anda tidur lebih cepat.

6. Ini adalah mitos bahwa insomnia terjadi kepada orang yang mengalami depresi atau cemas. Padahal insomnia dapat terjadi pada siapa saja. Beberapa faktor yang menyebabkan insomnia adalah obat-obatan. Jadi, ketika Anda sulit sekali untuk tidur dan sering terjadi, segeralah ke dokter.

7. Jika terus menerus mengantuk di sepanjang hari, mungkin ada yang tidak beres dengan Anda. Segera juga konsultasikan ke dokter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.