Sukses

Shahnaz Haque Tak Pelit Memeluk dan Memuji Anak

Shahnaz bahkan menyarankan kepada para orangtua agar tidak pelit memeluk dan memuji anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Artis yang juga ibu dari tiga orang anak, Shahnaz Haque, mempunyai cara sendiri dalam membesarkan buah hatinya. Shahnaz yang merupakan istri pemusik Gilang Ramadhan ini mengaku setiap anak mempunyai ciri khas sendiri. Namun yang jelas Shahnaz mempunyai poin penting bagi perkembangan anak anaknya.

Selain memenuhi kebutuhan nutrisi yang baik kepada anak-anaknya, Shahnaz juga memberi kasih sayang dan perhatian yang berlimpah kepada anak. Menurutnya, kunci utama untuk membuat anak nyaman dalam masa tumbuh kembang adalah dengan kasih sayang.

Shahnaz bahkan menyarankan kepada para orangtua agar tidak pelit memeluk dan memuji anaknya. Selain itu, tidak membandingkan anak yang satu dengan anak yang lain pun jadi salah satu kunci utama.

"Jangan pelit untuk mencium dan memeluk. Jangan pelit untuk memuji. Jangan bandingkan anak. Kalo bisa bandingkan anak dengan dirinya sendiri. Misalnya, sebulan lalu kan adik bisa gosok gigi sendiri," ujarnya di Jogja City Mall Sabtu (29/8/2015).

Shahnaz yang memiliki tiga orang anak perempuan yaitu Pruistin (13), Charlotte (12) dan Mieke (9) mengatakan bahwa masing-masing anaknya memiliki perbedaan minat. Anak pertama kata Shahnaz cenderung menyukai olah raga. Anak kedua cenderung menyukai musik dan seni, sementara anak terakhir memiliki intelektual yang tinggi. Dia bersyukur anak-anaknya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

"Anak pertama jadi kapten di timnas Softball sekarang baru berjuang demi negara. Sementara anak kedua kayak bapaknya, senang musik dan melukis. Anak ketiga genius person. Usia tiga tahun sudah bisa baca. Kelas 5 SD di usia 9 tahun," ujarnya.

Shahnaz mengaku tugasnya sebagai ibu adalah memastikan semua kebutuhan anak terpenuhi, baik dalam hal nutrisi maupun kasih sayang bagi anak.

"Saya beri nutrisi yang baik dan menempati rumah dengan kekuatan cinta dan jiwa," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.