Sukses

Solidaritas Cukur Massal untuk Penderita Kanker Bakal Digelar

Di Jakarta, ada sebuah gerakan Shave for Hope untuk menolong mereka.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan untuk membantu anak-anak penderita kanker bisa dilakukan dengan berbagai cara. Di Jakarta, ada sebuah gerakan cukur masal yang digagas Shave for Hope untuk menolong anak-anak tersebut.

Rencananya, acara amal ini akan dilaksanakan pada  6 September 2015 di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang Village, dari pukul 10.00 – 22.00.

Caranya mudah, cukup memotong rambut hingga botak atau diatas bahu, Anda berarti telah mendonasikan Rp 100 ribu untuk anak-anak penderita kanker. Dana ini akan dihimpun oleh donatur.

Embedded image permalink

Tak hanya itu, acara yang digelar sejak beberapa tahun lalu ini juga membuka cara lain untuk membantu, seperti:

1. Donor Uang

Ikut mendanai aksi masyarakat yang memotong rambut. Dan transfer ke rekening Shave for Hope.

2. Communicator

Ceritakan ke teman-teman kamu di media sosial tentang Shave for Hope. Jika mereka tergerak dan ikut, maka amal akan mengalir.

3. Agent

Jembatani panitia Shave for Hope dengan perusahaan yang ingin menyalurkan dana CSR-nya untuk aksi masyarakat. 

4. Freestyler

Melakukan apa aja untuk menggalangkan dana melalui Shave for Hope. Misalnya, jual cupcake yang 50 persen profitnya untuk donasi.

Untuk yang tidak dapat berpartisipasi secara langsung, kalian juga tetap bisa ikut berpartisipasi dengan mengirimkan video singkat sebelum dan setelah pemotongan rambut. 

Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), setiap tahun penderita kanker di dunia meningkat sebanyak 6,25 juta orang dimana 4% atau sekitar 250 ribu penderita dari jumlah tersebut adalah anak-anak. Data di Indonesia menyebutkan, 150 dari 1 juta orang anak (2-3%) jumlah kasus kanker di Indonesia menderita kanker.

Setiap tahun, paling tidak rata-rata terdapat 4100 kasus baru penyakit kanker pada anak di Indonesia. Jenis Kanker yang banyak di derita anak antara lain kanker darah (leukimia), kanker mata (retinoblastoma), kanker otak, kanker kelenjar getah bening (limfoma), kanker tulang (osteosarkoma), dan lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini