Sukses

Rayakan Ultah ke-108, Wanita Ini Lempar Bola Baseball

Hidup hingga usia lebih dari 100 tahun, tentunya sebuah hal yang patut disyukuri. Apalagi jika dalam kondisi sehat.

Liputan6.com, Washington DC Hidup hingga usia lebih dari 100 tahun, tentunya sebuah hal yang patut disyukuri. Apalagi jika dalam kondisi sehat. Dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke 108, seorang wanita asal Washington, Amerika Serikat melakukan lemparan bola baseball. 

Wanita bernama Evelyn Jones ini memang tidak terlibat dalam permainan baseball. Namun, tepat pada hari ulang tahunnya Sabtu lalu, ia melakukan lemparan pertama dalam Seattle Mariners Game. Secara resmi ia menjadi orang tertua yang melakukan lemparan bola baseball pertama dalam seremoni ini.

Usai melakukan lemparan, seluruh hadirin bertepuk tangan dan para Mariner membawa kue bersamaan dengan dinyanyikan lagu Happy Birthday. Sontak, para penonton yang berada di stadion pun ikut menyanyikan lagu ini untuk Evelyn.

Evelyn lahir pada 11 Juli 1907 di Washington, Amerika Serikat. Ia telah menjalani pernikahan selama 55 tahun dan memiliki dua anak perempuan.

Kini, ia tinggal di komunitas pensiun. Salah satu aktivitasnya menonton pertandingan baseball seperti dilansir ABC News, Selasa (14/7/2015).

Menurut pres rilis yang disampaikan Mariners, selama hidupnya Evelyn rajin berolahraga, makan daging sapi dan sayuran, serta sesekali konsumsi alkohol. Memang, ia memiliki gen panjang umur. Ayahnya meninggal pada usia 95 tahun sedangkan ibunya 89 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.