Sukses

Memanfaatkan Biji Pinang agar Wajah Makin Kinclong

Biji pinang mengandung zat tanin yang tinggi yang memiliki sifat karminatif. Mampu mengecilkan pori-pori sehingga kulit terlihat halus.

Liputan6.com, Jakarta Buah pinang yang kerap digunakan untuk menyirih menyimpan khasiat yang luar biasa hebat untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Bayangkan, satu biji buah pinang atau jebuk sari mampu membuat wajah kita kinclong, tanpa noda sedikit pun.

Dikutip dari buku berjudul Resep Sehat & Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa, Jumat (3/7/2015), biji pinang mengandung zat tanin yang cukup tinggi yang memiliki sifat karminatif. Mampu mengecilkan pori-pori sehingga kulit terlihat halus dan mulus.

Pinang juga memiliki sifat antimikroorganisme yang bermanfaat membasmi jamur dan mencegah pembentukan zat-zat radikal bebas dan juga sebagai antioksidan untuk menghindari terjadinya reaksi yang tak terkendali pada wajah. Senyawa arekolin pada pinang bersifat merangsang proses sintesis kolagen, hal ini baik untuk kesehatan kulit.

Cara meraciknya cukup mudah. Parut buah pinang lalu diberi sedikit air. Setelah itu saring, dan oleskan ramuan ini pada wajah yang bernoda hitam. Mudah bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.