Sukses

Jamu Penyegar bagi Para Lelaki

Berikut resep dan cara membuat jamu penyegar laki-laki

Liputan6.com, Jakarta Kalangan perempuan mengenal kencur dan kunyit bermanfaat memperlancar haid. Dan pada laki-laki, dua bahan yang kerap ditemui di dapur ini juga mendatangkan manfaat, yaitu sebagai penyegar badan Anda yang lelah.

Sama seperti memperlancar haid, peredaran darah pada tubuh laki-laki pun akan lancar ketika kunyit dan kencur meluncur di pembuluh darah. Efeknya, tubuh akan senantiasa segar setiap saat.

Anda ingin menyobanya? Mudah sekali caranya! Berikut resep dan cara membuat jamu penyegar laki-laki seperti dikutip Health Liputan6.com dari buku Resep Sehat & Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa pada Kamis (18/6/2015)

Bahan:

2 jari rimpang kencur
2 jari rimpang kunyit
1 genggam daun pegagan
1/2 genggam daun sinom
1 ruas jari kayu manis jangan

Cara membuat

Kupas kencur dan kunyit, rendam keduanya sambil dicuci bersih bersama bahan-bahan lainnya. Tumbuk semua bahan sambil diberi sedikit air matang. Setelah halus, peras dan saring.

Saat akan diminum, beri sedikit gula aren dan air perasan jeruk nipis. Minum ramuan ini 2 kali sehari, pagi dan sore hari. Sebaiknya, jangan minum ramuan ini setiap hari, tapi cukup 2 hari sekali.

Khasiat:

Kencur dan kunyit memiliki sifat menghangatkan, sehingga memperlancar peredaran darah yang membuat tubuh terasa lebih segat. Kemudian, daun sinom dan daun pegagan yang bersifat sebagai tonik berkhasiat memberi kesegaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini