Sukses

Para Dokter yang Mengubah Bruce menjadi Caitlyn Jenner

Liputan6.com, New York- Tampil perdana di hadapan publik sebagai model halaman sampul majalah Vanity Fair, sukses membuat perhatian dunia tertuju pada Bruce yang kini dikenal sebagai Caitlyn Jenner. Caitlyn tampil memukau sebagai perempuan, tanpa janggut, wajah mulus dan payudara pada sampul majalah tersebut. Namun ia harus berterimakasih terhadap tim bedah di balik tampilannya tersebut.

Mereka adalah ahli bedah dokter Harrison H. Lee dan dokter Gary J. Alter. Para ahli bedah terkenal ini asal Baverly Hills, Amerika Serikat. Kedua dokter pilihan Caitlyn ini berusaha mengubah tampilannya sehingga tampak sebagai perempuan tulen.

 

Seorang wartawan melihat akun Twitter yang menampilkan Caitlyn Jenner di cover Vanity Fair. Caitlyn yang kini berusia 65 tahun ini telah membuat akun media sosial menggunakan nama barunya, Senin (1/6/2015). (AFP PHOTO/MLADEN ANTONOV)

 

Seperti dikutip NY Daily News Kamis (10/6/2015), kedua dokter ini merasa terhormat dipilih Caitlyn. Mereka pun senang dengan hasil usaha yang telah dilakukan.

"Caitlyn sangat senang dengan hasilnya dan kami juga. Ia tampak cantik dan pulih dengan segera," terang dokter Alter dan dokter Lee.

Dokter Alter, yang juga memiliki kantor di Park Avenue, Manhattan, Amerika Serikat enggan memaparkan secara spesifik prosedur operasi bedah yang dilakukan terhadap Jenner. Alter mengungkapkan bahwa ia mengerjakan beberapa anggota tubuh sedangkan dokter Lee melakukan mempercantik wajah Caitlyn.

Feminisasi wajah dari pria menjadi wanita secara umum melibatkan jaringan lembut dan tulang. Misalnya mengangkat alis, hidung , mengubah struktur tulang wajah dan meningkatkan ukuran bibir seperti dijelaskan Lee.

"Operasi berlangsung seharian. Kami tahu prosedur ini sangat panjang. Namun semuanya berjalan sesuai rencana dan hingga kini berjalan baik." terang dokter Lee

Sebelum tindakan operasi, dokter Lee memang merasa sedikit stres karena pasiennya adalah selebriti yang dikenal publik secara luas. "Saya masuk ruang operasi dengan beberapa keraguan. Namun ini sangat menantang karena status pasien seleberiti dan ia akan mengekspos hal ini," ungkapnya. Namun ketika melihat hasil yang memuaskan, kedua dokter ini pun senang.

 

Baca Juga:

Transformasi Caitlyn Jenner Jadi Wanita Habiskan Rp 53 Miliar

Fenomena Transgender, 3 Pria ini Berubah Jadi Wanita Cantik