Sukses

Apa yang Harus Dilakukan Bila Anak Melihat Orangtua Selingkuh?

Bagaimana sikap orangtua saat kedapatan selingkuh di mata anak?

Liputan6.com, Jakarta Saat anak melihat orangtuanya selingkuh, rasa marah, benci ataupun kecewa pasti tak dapat dihindari. Lantas, apa yang harus dilakukan orangtua?

Psikolog Seksual, Zoya Amirin mengatakan, orangtua perlu banyak menjalin komunikasi dengan anak. "Kalau Anda menyesali, ada baiknya minta maaf pada anak. Itu paling fair. Secara jujur, komunikasikan apa yang Anda rasakan."

"Anak akan belajar mencintai pasangannya dari cara orangtuanya mencintai pasangan. Jadi ketika Anda mengajarkan selingkuh dan tidak mengaku salah, dia akan belajar dari Anda," kata Zoya untuk Sexpedia, Minggu (7/6/2015).

"Pengakuan itu akan meredam kemarahan anak. Bicarakan, katakan mengapa Anda perlu minta maaf, termasuk apa yang Anda pelajari dari kesalahan itu sehingga anak tumbuh bukan dengan kemarahan tapi pembelajaran hidup yang mungkin bisa dia lalui tanpa perselingkuhan juga," pungkas Zoya. 

 

Baca juga

2 Kesalahan Istri yang Bikin Suami Selingkuh

Tukang Selingkuh Rawan Alami Kerusakan Organ Intim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini