Sukses

Menjaga agar Potongan Buah Tetap Segar

Ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar potongan buah tetap segar kala disimpan.

Liputan6.com, New Delhi Idealnya, buah yang sudah dipotong langsung dikonsumsi dan tidak disimpan kembali. Namun ada kalanya kita masih menyisakan potongan buah. Jika mau dimakan sudah malas tapi dibuang juga sayang. Karena itu, kita harus menyimpan buah dengan cara yang tepat agar tetap segar.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar potongan buah tetap segar seperti dilansir Boldsky, pada Jumat (24/4/2015).

1. Apel
Oles potongan apel dengan cuka apel lalu simpan dalam wadah. Lalu kembali masukkan ke dalam kulkas. Ini bisa membuat apel tetap segar selama beberapa jam.
Bisa juga menggunakan perasan lemon yang dioleskan pada potongan apel agar warna apel tak berubah dan tetap segar.

2. Avokad
Teteskan peran lemon ke atas avokad yang sudah terbelah. Lalu masukkan ke dalam wadah kedap udara dan masukkan ke dalam kulkas. Hal ini bisa menjaga kesegaran avokad selama beberapa hari.

3. Jambu
Potongan jambu biji mudah berubah warna karena tingginya kandungan zat besi. Untuk menjaga buah ini tetap segera dapat dengan mengolesi dengan perasan lemon agar tetap segar.

4. Lemon
Simpan potongan lemon dalam plastik dan ikat kencang. Hal ini membuat lemon tetap segar dan kaya air selema beberap hari ke depan.

5. Semangka
Cara termudah agar semangka tetap segar dan kaya air dengan memasukkan ke dalam wadah kedap udara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.