Sukses

Siapa Bilang Flu Bisa Disembuhkan?

kalau gejala flunya ringan, masih bisa diatasi dengan obat yang dijual bebas. Tapi, kalau gejalanya berat, segera hubungin dokter

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada obat yang saat ini beredar luas di masyarakat yang bisa ampuh melawan virus influenza sampai ke akanr-akarnya. Kalaupun kelihatannya bisa, itu hanya mengurangi gejala. Karena infeksi akibat virus flu memang tidak bisa diobati. 

"Kalau gejala flunya ringan, bisa dengan meminum obat. Namun, jika gejala makin berat, segera hubungi dokter seperti yang tertulis di kemasan obat yang bunyinya`bila sakit berlanjut hubungi dokter`," kata Ketua Perhimpunan Spesialis Kedokteran Okupasi Indonesia, dr. Nusye E. Zamsiar, MS, SpOK dalam diskusi bertajuk `Don't Want to Miss Put in Your Golden Moment` di Hotel Intercontinental Mid Plaza, Kamis (26/3/2015).

Sejumlah gejala flu ringan bahkan dapat diabaikan begitu saja tanpa harus mengonsumsi obat. Tapi, kondisi ini harus tetap didukung dengan pola hidup yang benar. Nusye menyarankan agar saat sakit kita perhatikan pola makan agar lebih baik, istirahat cukup, dan tidak melakukan aktivitas berlebihan.

Virus flu dapat dengan mudah menyebar dan menular melalui udara. Karena itu, Nusye menganjurkan para pekerja selalu mengenakan masker agar tidak menulari temannya saat terserang penyakit ini. Tutup mulut dengan tangan bila tidak ada masker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini