Sukses

Benang Gigi, Dipakai Sebelum atau Sesudah Gosok Gigi?

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapatkan gigi bersih, paduan sikat gigi dan flossing (membersihkan gigi menggunakan benang ) dibutuhkan. Namun masih banyak orang yang tidak mengetahui kapan waktu terbaik menggunakan benang gigi. Padahal, penggunaan benang gigi pada waktu yang tepat berdampak besar pada kesehatan gigi seseorang.

Menurut para ahli dalam jurnal SELF bulan Maret, membersihkan gigi menggunakan benang gigi sebaiknya dilakukan sebelum menggosok gigi. Dental floss mampu membersihkan makanan dan plak yang berada di sela gigi kemudian diikuti menggosok gigi yang akan menyingkirkan kotoran di mulut tersebut seperti diungkapkan dokter gigi sekaligus staf pengajar University of Southern California Ostrow School of Dentistry, Matthew Nejad, D.D.S. 

Jika menggosok gigi terlebih dahulu, baru dilanjutkan membersihkan sisa makanan dan plak menggunakan benang gigi, hal ini malah memungkinkan kotoran tersebut kembali menyelip ke gigi meski sudah berkumur seperti dilansir Fox News, Senin (2/3/2015).

Para dokter gigi menyatakan untuk membersihkan gigi menggunakan benang gigi minimal sehari sekali. Hal ini akan membantu membuat gigi bersih, cegah gigi berlubang, penyakit gusi dan bau mulut.

Loading