Sukses

Pastikan Cuci Baju Baru Sebelum Dipakai

Baru bukan berarti bersih dari kuman dan bakteri.

Liputan6.com, New York Punya kebiasaan langung memakai baju baru tanpa dicuci? Meski baru, tidak semua pakaian yang Anda baru beli itu benar-benar bersih.

Beberapa tahun lalu, Good Morning America dan profesor mikrobiologi dari New York University, dr Philip Tierno. melakukan penelitian terhadap tiga jaringan toko pakaian populer. Tahukah Anda bakteri apa yang ditemukan? Mulai dari kulit mati, bakteri yang ada di feses hingga organisme yang tumbuh pada area kewanitaan.

"Beberapa pakaian yang telah banyak terkontaminasi dengan organisme menunjukkan bahwa banyak orang sudah mencoba pakaian tersebut," terang Tierno seperti dikutip Good Housekeeping, Senin (9/2/2015).

Tierno mengungkapkan meskipun rendah sekali kemungkinan untuk terkena infeksi jamur maupun terserang virus karena mengenakan baju baru, ada baiknya cuci dulu sebelum dikenakan.

Ditambahkan oleh direktur Cleaning Lab, Carolyn Forte saat membeli pakaian pastikan beli stok terbaru yang tidak dipajang. Jika pilihan hanya ada yang dipajang pilih yang terlihat nampak bersih kemudian langsung cuci.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini