Sukses

Menu Sarapan Ini Jauhkan Wanita dari Diabetes

Contohnya telur, sosis dan aneka makanan tinggi protein lainnya.

Liputan6.com, New Delhi- Bagi Anda para wanita apa menu sarapan Anda? Sebuah penelitian yang dilakukan peneliti dari University of Missouri menemukan menu sarapan yang baik untuk menurunkan risiko terkena diabetes di hari tua.

Berdasarkan penelitian ini, saat wanita mengonsumsi sarapan tinggi protein akan mempertahankan glukosa dan insulin yang lebih baik daripada mereka yang mengonsumsi sarapan rendah protein dan tidak ada protein.

"Jika Anda makan sehat di masa sekarang dan mengonsumsi makanan yang membantu mengontrok kadar glukosa, bisa melindungi diri dari diabetes di masa depan," terang asisten profesor nutrisi dan fisiolog olahraga, Heither Leidy seperti dilansir Times of India, Senin (19/1/2015).

Studi kolaborasi Leidy dan Kevin Maki ini memelajari wanta berusia 18-55 tahun yang mengonsumsi tiga makanan berbeda atu hanya air selam empat hari berturut-turut.

Makanan yang diberikan memiliki variasi jumlah protein yaitu pancake yang mengandung tiga gram protein, sosi dan telur yang mengandung 30 gram protein, sosis dan telur dengan protein 39 gram. Setelah empat jam mengonsumsi makan tersebut peneliti memantau kadar glukosa dan insulin dalam darah partisipan.

"Kedua sarapan kaya protein menyebabkan lonjakan rendah insulin dan glukosa dibandingkan rendah protein dan tinggi karbohidrat," terang Maki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini