Sukses

Cara Mudah agar Bayi Anda Tumbuh Jadi Anak Cerdas

Bayi yang tidur siang setidaknya 30 menit, cenderung kreatif dan cerdas.

Liputan6.com, Inggris Sebuah penelitian yang dilakukan di Sheffield and Ruhr universities menemukan bahwa bayi yang tidur siang setidaknya 30 menit cenderung kreatif dan cerdas.

Menurut peneliti, tidur siang pada bayi itu termasuk rutinitas penting yang mempengaruhi perkembangan fisik dan mental mereka. Tapi yang lebih penting, saat tidur, kemampuan memori bayi meningkat.

Penelitian yang diterbitkan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences ini difokuskan pada 216 bayi sehat berusia 6-12 bulan untuk menguji kemampuan mereka dalam mengingat keterampilan yang baru dipelajari.

Peneliti dari Departemen Psikologi University of Sheffield, Dr Jane Herbert mengatakan, temuan ini sangat menarik untuk kedua orangtua karena ternyata 30 menit tidur siang sangat efektif bagi bayi untuk belajar informasi baru.

"Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa kegiatan yang terjadi sebelum bayi tidur siang dapat diingat bayi dengan baik," kata Jane, seperti ditulis Dailymail, Kamis (15/1/2015).

Para ilmuwan juga menemukan bahwa jadwal tidur siang yang fleksibel dapat merespons kejadian sehari-hari yang berbeda. Tapi efek yang optimal bisa dilihat bila bayi tidur siang selama 30 menit.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini