Sukses

Pria Cemburu Bakal Cari Wanita Lain

Adanya perbedaan perilaku antara pria dan wanita saat cemburu

Liputan6.com, Jakarta Apa yang Anda ketahui kalau pasangan sedang cemburu? Pesta, minum alkohol atau mengencani wanita lain? Mungkin ada benarnya, karena sebuah penelitian yang dilakukan oleh Chapman University di Orange, California menemukan adanya perbedaan perilaku antara pria dan wanita saat cemburu.

Newser, Senin (12/10/2015), melaporkan studi yang diajukan pada sekitar 64.000 orang-pria dan wanita. Mereka harus menunjukkan reaksi bila pasangannya selingkuh. Faktanya, orientasi pria ketika sedang cemburu adalah seks sedangkan wanita yang cemburu akan terpuruk dalam perasaannya.

Penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior ini meneliti pria dan wanita di rentang usia 18 sampai 65. Mereka mencari informasi mengenai sejarah perkawinan, orientasi seksual, hingga sisi emosional yang bermasalah ketika sedang cemburu.

Psikolog sekaligus penulis utama studi David Frederick mengatakan, laki-laki heteroseksual mungkin satu-satunya orang yang paling kecewa saat cemburu apalagi kalau menyangkut pasangan yang mengkhianatinya dibanding laki-laki gay.

"Laki-laki yang cemburu karena diselingkuhi istrinya dapat berpikir kalau anaknya bukan hasil hubungan intim dengannya. Sehingga risiko pria diselingkuhi akan lebih fatal," kata Frederick.

Yang mengejutkan, penelitian ini juga menemukan kalau perselingkuhan itu tidak memandang status hubungan, panjang hubungan atau apakah responden memiliki anak atau tidak. Satu-satunya faktor yang membuat mereka selingkuh adalah emosional karena perselingkuhan. Anda setuju?

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini