Sukses

Tips Turunkan Berat Badan Saat Menyusui

Ternyata menyusui tak hanya bermanfaat bagi buah hati, tetapi juga bagi para ibu untuk menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Menyusui merupakan momen yang tepat untuk mengurangi berat badan usai melahirkan. Selain membantu menyehatkan bayi dengan memberi ASI, ternyata menyusui juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Diet pada saat menyusui memang bukan cara yang efektif untuk mengurangi berat badan. Namun, penelitian menunjukkan bahwa setidaknya sebanyak 300 kalori terbakar saat menyusui seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Kamis (8/1/2015).

Meskipun saat menyusui sang ibu sangat dianjurkan mengkonsumsi berbagai macam makanan sehat, tetapi ternyata terdapat tips menurunkan berat badan saat menyusui. Ini dia ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makan Makanan Sehat

Makan Makanan Sehat

Pastikan Anda mengkonsumsi makanan sehat yang baik bagi Anda dan juga sang buah hati. Makanlah secara teratur. Cara ini baik untuk mengontrol rasa lapar dan menurunkan berat badan.

Terhidrasi

Seperti terhidrasi saat berolahrga bisa menurunkan berat badan, terhidrasi saat menyusui juga memiliki efek yang sama. Minum air putih dan jus bisa membantu menyeimbangkan energi untuk menyusui.

Diet Gizi

Mengendalikan diri adalah kunci utama untuk menurunkan berat badan saat menyusui. Pastikan Anda lebih milih makan buah-buahan dan sayuran dibandingkan makan olahan. Protein dan daging tanpa lemak juga baik ditambahkan untuk makana Anda.

3 dari 3 halaman

Kardio

Olahraga

Olahraga guna mengencangkan perut merupakan olahraga yang cukup baik ditekuni setelah melahirkan. Olahraga ini bisa memperbaiki penampakan badan Anda yang membesar akibat mengandung. Berolahraga secara intensif dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Kardio

Berjalan normal atau cepat sambil berkeliling kompleks bisa membantu mengurangi bagian tubuh yang membesar, terutama pada bagian perut. Namun, jangan berjalan terlalu cepat karena bisa menyebabkan stres bagi tubuh Anda setelah melahirkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini