Sukses

4 Orang Ini Bisa Bikin Anda Gemuk

Waspada, sejumlah orang turut andil dalam menciptakan Anda sebagai individu yang gemuk dan penuh penyakit.

Liputan6.com, Jakarta Waspada, sejumlah orang turut andil dalam menciptakan Anda sebagai individu yang gemuk dan penuh penyakit. Tak percaya, sebuah penelitian mengungkapkan kalau teman saat makan sangat mempengaruhi berapa banyak kita makan.

Siapa saja yang bisa mengakibatkan Anda gemuk? seperti dikutip Health, Minggu (4/1/2015) berikut ulasannya:

1. Pasangan

Pakar gizi, Cynthia Sass, RD mengatakan, makan dengan pasangan akan menciptakan kesempatan Anda untuk menjadi gemuk hingga 37 persen.

"Kalau tidak ingin gemuk, mainkan peran kerjasama tim. Caranya mungkin bisa dengan cara menempatkan makanan secara terpisah sehingga Anda dapat mengontrol porsi sendiri dan menghindari godaan," kata Sass.

2. Anak-anak

Sulit dipungkiri, anak-anak adalah salah satu alasan mengapa orangtua bisa gemuk khususnya ibu. Makanan anak yang tidak dihabiskan, cenderung dimakan oleh ibu. Satu studi bahkan menemukan bahwa ibu mengonsumsi hampir 400 kalori lebih banyak dibandingkan wanita single.

3. BFF (Best Friend Forever)

Coba pikirkan kapan terakhir Anda dan sahabat pergi ke tempat makan? Bulan lalu, minggu lalu? atau jangan-jangan sejam lalu. Menurut Sass, kemungkinan sahabat bisa membuat Anda lebih gemuk sebesar 57 persen. Hal ini belum lagi jika salah satu dari teman dekat Anda gemuk dan suka makan.

Sebuah penelitian di Arizona State University menunjukkan sahabat ibarat monyet yang selalu mengikuti apapun yang dilakukan pemimpinnya.

4. Rekan kerja

Teman terbaik saat bekerja adalah mereka yang mau menemani Anda makan siang saat di kantor. Sayang, hal ini tidak sepenuhnya baik.

Menurut sebuah studi dari Georgia State University, jika Anda makan dengan tujuh orang atau lebih, maka kemungkinan Anda gemuk mencapai 96 persen lebih. Senjata terbaik Anda adalah perencanaan strategis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.