Sukses

Rahasia Bugar Sepanjang Hari ala Gubernur Ahok

Bertugas sebagai Pelaksana Tugas Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama tidak pernah melupakan aktivitas fisik agar terhindar dai diabetes

Liputan6.com, Jakarta Kita mungkin heran dengan stamina yang dimiliki Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Bayangkan, mesti berangkat kerja pagi-pagi dan pulang larut malam. Meski begitu, pria yang akrab disapan Ahok ini tidak meninggalkan latihan fisik. Jadi, tak heran bila sepanjang hari staminanya selalu oke. Ini pula cara sederhana yang dilakukan Ahok agar dia terhindar dari diabetes.

"10 menit cukup untuk berolahraga ringan. Mulai dari senam jantung, sit up, push up, dan squat. Itu kan gerakan mudah dan sederhana," kata Ahok kepada Health-Liputan6.com usai menghadiri diskusi 'Indonesia Diabetes Leadership Forum' di JW Marriot, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (13/11/2014)

Karena rutin berolahraga, Ahok mengaku tidak pernah mengonsumsi obat apa pun, dan bebas makan apa saja. "Saya nggak ada pantangan. Kamu kirimkan saya makanan apa saja pasti saya santap, termasuk durian," kata Ahok.

"Saya serius. Lagipula durian kok dipantangin?," kata Ahok menekankan. Selain itu, Ahok tidak lupa untuk mengonsumsi jus segar, buah, dan sayur, agar tetap sehat meski jadwal sangatlah sibuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini