Sukses

Meski Melek Internet, Bidan Masih Ogah Ngeblog

Meski berinternet, tapi untuk menulis dan ngeblog, bidan belum mau

Liputan6.com, Jakarta Meski internet dijadikan sumber informasi utama oleh para bidan di Indonesia, tapi belum ada niat untuk berbagi segala informasi dan pengetahuan di bidang kesehatan melalui suatu tulisan di blog yang mereka tulis sendiri.

"Nggak ada waktu untuk itu (menulis). Bidan itu sibuk, pekerjaan dari manajer sampai bersih-bersih saja terkadang dilakukan oleh para bidan," kata  Sri Indiah di Belly Clan, Intiland Tower, Sudirman, Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Dalam diskusi 'Healthcare Professional Survey 2014', Bidan Senior dan pengajar di Akademi Kebidanan di Bhineka Jakarta Satu juga menuturkan bahwa selain tidak dapat menulis, mereka lebih piawai jika berpraktik langsung. "Untuk baca saja terkadang nggak banyak waktunya. Kami bisa, karena banyak praktiknya," kata dia menambahkan.

Jika pun ingin berbagi segala informasi dan pengetahuan terkait kesehatan dan dunia kebidanan, biasanya pengurus pusat yang akan melakukannya. 

"Yang mengurus itu biasanya yang memang sudah tidak praktik lagi, dan fokus pada hal itu. Jadinya, segala kegiatan dan informasi mereka yang mengurusnya," kata dia menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini