Sukses

Dokter Jantung Selamatkan Nyawa Dokternya

Bagaimanapun, seorang dokter juga manusia, mereka bisa sakit jantung layaknya orang dewasa pada umumnya

Liputan6.com, Jakarta Bagaimanapun, seorang dokter juga manusia, mereka bisa sakit jantung layaknya orang dewasa pada umumnya. Tapi ada yang menarik dari kisah pensiunan dokter kandungan ini. Ia melakukan transplantasi jantung oleh ahli bedah jantung yang ternyata pernah lahir di RSnya.

Sungguh, ini kisah yang mengharukan sebab tidak ada yang menyangka kalau ahli kandungan senior, Dr Jim Affleck (84), dirawat di RS karena harus menjalani transplantasi jantung di Rumah Sakit Memorial Sutter. Yang mengejutkan, dokter yang menangani Affleck, ahli bedah jantung Dr Robert Kincade ternyata pernah dipertemukan.

"Ya, dokter inilah yang membantu ibu melahirkan saya, 45 tahun lalu. Saya melihat namanya di akte kelahiran," kata Robert, seperti dikutip Nydailynews, Selasa (4/11/2014).

Meski demikian, saat dikonfirmasi, Affleck mengaku tidak ingat karena ia telah menyelamatkan sekitar 4.000 bayi. Ia juga terkejut bahwa ternyata anak yang lahir itu telah menjadi ahli bedah jantung yang bisa menyelamatkan hidupnya.

"Semoga dokter bisa hidup bertahun-tahun dengan istrinya," kata Robert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.