Sukses

Nila Moeloek: Saya Pernah Ada di Gedung Ini

Menteri Kesehatan terpilih Nila Moeloek memperkenalkan diri di depan jajaran Kementerian Kesehatan pada momen sumpah pemuda. .

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya, Menteri Kesehatan terpilih Nila Moeloek memperkenalkan diri di depan jajaran Kementerian Kesehatan. Ia bahkan tak segan-segan mengajak semua pihak untuk bergandeng tangan dalam membantu masyarakat.

"Perkenalkan, saya Nila Moeloek. Mungkin gedung ini bukan hal baru untuk saya karena pernah di sini. Dulu namanya Departemen Kesehatan tahun 1998, dan saya sebagai Darma Wanita Depkes," kata Nila saat memberikan sambutan di perayaan Hari Sumpah Pemuda 2014 di Lapangan Kantor Kemeneterian Kesehatan, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Dalam kesempatan tersebut, Nila juga menyampaikan bahwa dirinya telah diberi kesempatan sekaligus beban memimpin di Kementerian Kesehatan.

"Tuhan Maha Tahu. Tuhan memberi beban saya memimpin Kemenkes. Ini bukan tugas yang ringan, sangat saya sadari itu. Jadi tidak mungkin saya berdiri bekerja sendiri untuk meningkatkan kesehatan. Saya perlu gandeng tangan dari seluruh jajaran kemenkes. Mari bergandeng tangan, pekerjaan ini bukan untuk saya, bukan untuk Anda tapi untuk masyarakat yang belum merasakan kemerdekaan," jelasnya.

Menkes mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan kesehatan sepenuhnya. Di momen Sumpah Pemuda ini ia menekankan peran pemuda dalam meningkatkan kesehatan.

"Kita harus jadi bangsa yang sehat dan cerdas. Kerja ini mulia, saya bahagia mendapat pekerjaan mulia. Kiranya Tuhan memberi jalan yang baik, menjauhkan segala cobaan. Terima kasih, mari bersama-sama bergandeng tangan," tukas Moeloek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini