Sukses

Rahasia agar Pikiran Tetap Tenang di Tengah Kesibukan

Lakukan meditasi 25 menit setiap harinya untuk dapatkan jiwa yang tenang.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan masyarakat modern selalu dipenuhi dengan kesibukan sehingga tak memiliki waktu untuk diri sendiri. Untungnya, meditasi bisa jadi kekuatan positif yang bermanfaat menurut penelitian dari Carnegie Mellon University.

Ternyata, cukup dengan meditasi selama 25 menit per hari selama tiga hari berturut-turut dapat mengurangi stres psikologis sehingga rasa depresi, cemas, dan sakit berkurang.

"Salah satu manfaat paling penting dari meditasi adalah kemampuan untuk lebih menjalani hidup, lebih mampu untuk mengarahkan pikiran," terang Direktur Eksekutif Institute For Mindful Leadership, Janice L. Marturano seperti dilansir Today, Jumat (17/10/2014).

Namun, tak sedikit orang yang sulit fokus dan tak berpikir saat meditasi. "Hal normal jika pada saat bermeditasi Anda tetap berpikir dan mendengar suara di sekitar. Untuk bisa fokus bermeditasi memang butuh latihan," ujar pelatih Yoga, Ashely Turner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.