Sukses

Makan Malam Keluarga Pengaruhi Berat Badan Anak

Kebiasaan baik makan malam bersama keluarga pengaruhi berat badannya di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Meski sama-sama sibuk, sempatkanlah untuk makan malam bersama pasangan dan anak-anak. Rutinitas makan malam bersama keluarga tak hanya pengaruhi kedekatan tapi juga berat badan anak saat dewasa.

Lewat penelitian yang dipublikasikan dalam The Journal of Pediatrics, para peneliti dari University of Minnesota menganalisis kebiasaan makan remaja lalu sepuluh tahun kemudian dicek kembali.

Nyatanya, sekitar 51 persen persen partisipan berat badan berlebih dan 22 persen kegemukan atau obesitas. Setelah dianalisis, ternyata jika saat remaja makan malam bersama keluarga tiga hingga empat kali seminggu 'hanya' membuat berat badan berlebih bukan kegemukan.

Kebiasaan makan keluarga dengan banyak makan buah dan sayur punya dampak terhadap hal tersebut. Makan malam membuat remaja memiliki kebiasaan makan yang baik sehingga saat dewasa meniru perilaku makan orang tua di meja makan seperti dilansir Good Housekeeping pada Rabu (15/10/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini