Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Soal Seks, Usia Tak Jadi Masalah

Tak hanya pria, wanita juga tetap bisa oke dalam hal seks meski usia sudah tua.

Liputan6.com, Jakarta Pernah dengar istilah tua-tua keladi? Makin tua makin menjadi. Nah, hal ini berlaku untuk urusan seks. Tak hanya pria, wanita pun demikian. Untuk menikmati seks, tidak ada batasan usia.

Banyak orang, baik pria dan wanita, yang dihantui pikiran bahwa tidak bisa melakukan seks di usia tua. Padahal, usia senja bisa jadi awal kehidupan seks yang sama sekali berbeda dan, siapa tahu, lebih berkualitas.

Sebuah studi yang dilakukan oleh National Opinion Research Center di Universitas Chicago menemukan jika mayoritas warga Amerika Serikat masih aktif secara seksual meski sudah berusia lanjut. Penelitian ini mengamati pria dan wanita berusia antara 57 hingga 85 tahun.

“Para lansia ini dapat, bahkan harus, melakukan seks meski usianya sudah tua. Bisa dibilang kehidupan seks mereka sangat aktif. Sayangnya, banyak orang yang berpendapat jika lansia tidak bisa menikmati seks. Itu salah besar. Tak ada alasan bagi lansia untuk tidak dapat menikmati seks,” tegas Dr. Dennis Lin, direktur pengobatan psikoseksual di Beth Israel Medical Center.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.