Sukses

Ketika Kaum Transgender Ungkapkan Harapan

Liputan6.com, Jakarta Orientasi maupun identitas seksual yang berbeda dianggap sebagi hal yang tabu di Indonesia.  Namun, keberadaan orang yang menyukai sesama jenis maupun orang yang terperangkap dalam jenis kelamin yang dianggap tak sesuai dengan jiwanya atau yang biasa dikenal dengan LGBT - Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender, makin banyak terlihat.

Salah satu dari mereka adalah Solena Chaniago, seorang yang terlahir pria namun kini sudah menjadi wanita dan menjalani operasi alat kelamin di New York mengungkapkan harapannya menghimpun orang kaya di Indonesia untuk mendirikan sebuah klinik khusus LGBT.

"Ada banyak orang kaya di Indonesia, mengapa mereka dihimpun untuk membuat sebuah klinik bagi LGBT buat," terang Lena, sapaan akrabnya kepada Liputan6.com pada Rabu (1/10/2014).

Bukan tanpa alasan Lena yang berprofesi sebagai hair stylist di New York mengungkapkan hal ini. Bagi kaum transgender maupun transeksual misalnya, ia menginginkan agar mereka melakukan suntik hormon tak sembarang, di dokter yang tepat, bukan hanya dengan minum pil KB seenaknya.

"Coba lihat kaum gay, banyak kasus yang terkena HIV di Indonesia namun tak terekam. Banyak juga kaum gay meninggal di usia muda itu kemungkinan terkena HIV," terang Lena.

Oleh karena itu, ia ingin menghimpun orang-orang kaya di Indonesia untuk memberikan donasi untuk membuat klinik khusus LGBT demi kesehatan dan kualitas hidup kaum ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS