Sukses

Foto Ari Wibowo, Remaja Kulit Bersisik Mirip Kulit Ular

Sosok Ari Wibowo, remaja 16 tahun asal Tangerang sedang jadi sorotan dunia.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Ari Wibowo, remaja 16 tahun asal Tangerang sedang jadi sorotan dunia. Kondisi memprihatinkan pada sekujur kulit tubuhnya jadi berita di salah satu laman populer Inggris.

Siapa yang hatinya tidak trenyuh melihat sesosok remaja bertubuh yang kecil dibalut kulit bersisik parah. Tak hanya bersisik, kulitnya pun sangat kering sehingga memaksanya untuk sering mandi dan mengoleskan pelembab ke sekujur tubuhnya. Kondisi tubuh ini yang membuatnya disebut dengan Ari si kulit ular.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dokter angkat tangan

Dokter-dokter yang mengurusi Ari pun diberitakan tidak mampu atau tidak mau menangani kondisi kelainan kulit langka yang dalam dunia medis disebut erythroderma.Kelainan kulit ini dikenal juga dengan red man syndrome yang membuat sebagian atau sekujur kulit tubuhnya bersisik dan mengelupas.

Kondisi erythroderma ternyata dialami oleh Ari sejak ia lahir. Kulitnya berganti setiap 41 jam atau dua hari sekali. Kondisi kulit Ari yang berbeda dengan orang kebanyakan membuatnya sulit mendapatkan teman ketika ia masih kecil, terang Lubis.

3 dari 4 halaman

Tak bisa sekolah

Ia pun tak bisa sekolah karena tak ada sekolah yang menerima Ari Wibowo dengan kondisi kulit seperti ini. "Baik guru maupun siswa lain pasti akan takut tertular dengan kondisi Ari," imbuh Lubis.

Tak hanya kulit yang bermasalah, cara bicara dan penglihatan matanya pun mengalami gangguan.

 

4 dari 4 halaman

Foto 3

Foto 3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini