Sukses

Kurangi Risiko Kecelakaan, Semua Supir Bus Wajib Cek Kesehatan

Wakil Menteri Kesehatan, Ali Gufron Mukti mengimbau para supir bus untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Demi meningkatkan kewaspadaan berkendara selama musim mudik lebaran, Wakil Menteri Kesehatan, Ali Gufron Mukti mengimbau para supir bus untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan.

"Kita berharap tingkat kecelaakaan bisa ditekan serendah mungkin. Kalau dibandingkan, dengan tahun lalu menurun. Sehingga pemeriksaan kesehatan pada pengendara angkutan umum akan terus didorong," kata Wamenkes saat temu media di Kantor Kementerian Kesehatan, ditulis Rabu (23/7/2014).

Wamenkes mengatakan, pemeriksaan kesehatan supir bus meliputi tekanan darah, gula darah, alkohol, amphetamin yang bisa membahayakan bukan hanya dirinya taoi juga penumpang dan pemudik lain.

"Untuk mencegah kantuk juga diharapkan ada supir pengganti profesional. Jangan kocokan yang tidak memenuhi syarat. Sehingga supir bus dapat tetap prima," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini