Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Kulit Bocah ini Alergi Gara-gara Ipad

Jika Anda mengalami kulit gatal dan muncul ruam, coba cek apakah ini karena peralatan elektronik yang biasa Anda pakai.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda mengalami kulit gatal dan muncul ruam, coba cek apakah ini karena peralatan elektronik yang biasa Anda pakai. Beragam peralatan elektronik seperti laptop, tablet, dan ponsel mengandung logam. Salah satu logam yang membuat sensitif pada kulit adalah nikel.

Inilah yang terjadi pada bocah yang tak disebutkan namanya ini. Ia dirawat di salah satu rumah sakit di San Diego Amerika Serikat karena alergi pada kandungan nikel yang terdapat pada iPad kesayangannya.

"Ruam di kulit akibat nikel ini memang tak membahayakan jiwa tapi membuat tak nyaman. Bisa juga sampai diberikan obat dari steroid dan antibiotik jika gatal sampai membuat infeksi," tutur Dr Sharon Jacob, dokter kulit di Rady's Children Hospital tempat bocah ini dirawat.

Menurut berita yang dilansir dari NBC News, Selasa (15/7/2014), bocah ini memiliki kondisi kulit normal. Namun dari hasil tes kulit yang dilakukan ia memang alergi nikel. Dokter menelusuri apa saja yang kira-kira jadi penyebabnya. Ternyata ini karena iPad yang dibeli keluarganya tahun 2010.

Apple selaku pencipta iPad menyatakan bahwa kasus ini jarang terjadi. Produsen alat elektronik besutan Steve Jobs ini memberitahu bahwa produknya terbuat dari bahan berkualitas dan memenuhi standar ketat oleh US Consumer Safety Product Commission.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.