Sukses

Makna Sehat bagi Bondan Prakoso

Bagi musisi Bondan Prakoso (33), definisi sehat tidak sebatas tiga hal itu saja.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah orang memaknai sehat dengan merujuk pada satu kondisi di mana seorang individu memiliki fisik kuat, rutin berolahraga, dan mengonsumsi makanan sehat. Bagi musisi Bondan Prakoso (33), definisi sehat tidak sebatas tiga hal itu saja.

"Definisi sehat nomor satu bagi saya adalah pikiran. Kalau pikiran kita sehat, Insya Allah semua menjadi sehat. Baik fisik maupun jasmani, semuanya akan sehat," kata Bondan Prakoso saat bertandang ke Redaksi Health Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Jumat (20/6/2014)

Bagi seorang musisi sekaliber Bondan Prakoso, menjaga tubuh agar senantiasa fit dan bugar adalah suatu keharusan. Biasanya, olahraga kerap menjadi pilihan untuk meningkatkan dan memelihara kebugaran tubuh tersebut. "Saya justru olahraga kalau lagi manggung saja. Saya orangnya minim banget waktu untuk olahraga," kata Bondan.

Bondan yang saat ini dipercayai mengisi soundtrack film anak berjudul `Pemburuh Gajah`, menuturkan, jika ada waktu kosong tetap akan digunakan untuk melakukan aktivitas bersama keluarga. Baik aktivitas bermain bersama anak, pendidikan, atau merancang masa depan untuk kurun waktu 5 sampai 10 tahun.

Untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran, pria kelahiran 8 Mei 1982 memilih untuk menjaga pola tidur dan pola makan dengan sangat baik. Jika ayah dari Kara Annabelle Prakoso (5) tidak memiliki waktu tidur cukup, maka ke esokan harinya ia akan menjadi sosok orang yang sulit untuk berpikir.

"Kalau saya tidurnya kurang, biasanya menjadi kacau seharian. Bisa enggak nyambung ketika diajak ngomong. Demikian juga bila saya kurang makan," kata Bondan terkekeh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini