Sukses

5 Makanan Penimbul Bahagia

Untuk membuat orang merasa bahagia tubuh membutuhkan dopamin dalam dosis yang cukup besar.

Liputan6.com, Jakarta Agar kita merasa bahagia, tak hanya status pikiran yang bisa kita atur, tubuh fisik juga bisa diberi tambahan zat seperti dopamin dalam dosis yang cukup besar. Hormon ini akan meningkatkan mood, serta meningkatkan kesehatan mental, juga rasa bahagia.

Dikutip Health Me Up, Senin (19/5/2014), berikut beberapa makanan yang dapat membantu Anda menyuplai dopamin agar Anda bahagia secara alami.

Brokoli

Brokoli mengandung protein yang penting dalam meningkatkan metabolisme dan merangsang penurunan berat badan. Asam asmino yang merupakan protein, mampu meningkatkan suasana hati Anda.

Bit

Mengonsumsi buah bit secara rutin, mampu meningkatkan zat besi dalam tubuh. Dalam hal merangsang rasa bahagia, bit mengandung asam amino, betaine yang merupakan antidepresan dan merangsang produksi dopamin.

Wortel

Wortel mengandung vitamin A, C, E, K, kalium, thiamin, niacin, vitamin B6, folat dan mangan. Vitamin dan mineral ini bertanggung jawab untuk memperlambat terjadinya penuaan, serta menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Selain itu, wortel juga dapat meningkatkan kesehatan gigi dan hari, dan mencegah infeksi.

Vitamin E hadir yang ada di dalam wortel mampu mengurangi radikal bebas yang merusak sel-sel otak dan merangsang dopamin.

Pisang

Tirosin adalah asam amino yang diperlukan untuk meningkatkan dopamin di otal. Dan pisang adalah salah satu sumber terbaik dari tirosin yang dapat mempermudah orang menurunkan berat badannya.

Apel

Buah berwarna merah dan hijau ini mampu menurunkan kolesterol, dan membuat Anda lebih mudah untuk menurunkan berat badan. Apel juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi tingkat gula darah, mengontrol tekanan darah, dan melawan penyakit Al-zheimer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini