Sukses

Mitos Tebak Jenis Kelamin si Calon Bayi

Ada beberapa mitos yang berkembang di masyarakat terkait mengetahui jenis kelamin bayi yang ada di perut sang ibu.

Liputan6.com, Jakarta Jenis kelamin buah hati memang membuat penasaran para orangtua, tidak sedikit yang mengintipnya dengan menggunakan Ultrasonografi (USG). Namun ternyata ada cara sederhana untuk mengetahui jenis kelamin bayi di dalam kandungan.

Beberapa cara tersebut dikaitkan dengan mitos yang sering beredar di masyarakat. Berikut ini beberapa mitos yang dikutip Mom, Senin (21/4/2014):

1. Ukuran Payudara

Jika ukuran payudara sebelah kiri seorang ibu hamil lebih besar daripada ukuran payudara sebelah kanan, maka anak yang akan dilahirkannya kemungkinan berjenis kelamin perempuan. Tetapi, jika ukuran payudara sebelah kanan yang lebih besar, maka ia akan melahirkan anak laki-laki.

2. Ngidam

Jika seorang ibu hamil suka ngidam makanan yang manis-manis, maka ada kecenderungan dirinya akan melahirkan bayi perempuan. Jika lebih suka makanan asam atau asin, maka bayinya berjenis kelamin laki-laki.

3. Letak Kandungan

Letak kandungan juga mempengaruhi jenis kelamin bayi. Jika posisi kandungan lebih berat di atas, maka ada kecenderungan bayi lahir berjenis kelamin perempuan. Tetapi jika posisi kandungan lebih berat di bawah, maka bayi yang akan lahir berjenis kelamin laki-laki.

4. Suasana Hati

Ibu yang moody-an atau suasana hatinya gampang berubah, biasanya ada kecenderungan memiliki bayi perempuan. Bila suasana hati tidak gampang berubah kemungkinan sang anak berjenis kelamin anak.

5. Detak Jantung dan Urin

Jika detak jantung bayi dalam kandungan Anda itu lebih dari 140 kali per menit, maka kecenderungan bayi yang lahir berjenis kelamin laki-laki. Tetapi jika detak jantungnya kurang dari 140 kali per menit, maka bayi yang dilahirkan berjenis kelamin perempuan.

Selain detak jentung, ada juga yang menyebutkan bahwa jika warna urine ibu hamil itu tidak terlalu pekat, maka ada kecenderungan melahirkan bayi perempuan. Tetapi jika warna urine ibu hamil itu pekat, maka bayi yang akan dilahirkannya berjenis kelamin laki-laki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.