Sukses

Langsing Bukan Tujuan Utama Shahnaz Haque Berolahraga

"Jogging bukan langsing yang dicari, melainkan sehatnya. Seperti yoga, bukan berapa kalori yang dibakar, tapi detoksnya yang dicari".

Liputan6.com, Jakarta Selain menjaga pola makan, Shahnaz Haque (41) tak lupa untuk melakukan aktivitas fisik secara rutin. Jenis olahraga yang dipilih istri drummer, Gilang Ramadhan ini adalah yoga, renang dan jogging.

Bila saat ini banyak tokoh masyarakat memilih yoga akrobatik, Shahnaz mengaku belum tertarik untuk melakukan itu dan setia pada yoga kuno.

"Masih yoga kuno, yoga zaman baheula," kata Shahnaz kepada Health Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Minggu (23/3/2014).

Selain yoga, Shahnaz rajin meditasi yang dapat digunakan saat bekerja. Menurut Shahnaz, meditasi itu sadar terhadap yang sedang dilakukan. Jadi, kalau ada orang meditasi sambil tidur, maka itu bukan disebut dengan meditasi

"Kalau meditasi tidur, itu bukan meditasi namanya," kata Shahnaz sambil tertawa.

Tinggal di pemukiman yang masih asri dan alami, di mana masih banyak pepohonan dan pemandangan gunung yang menjulang, sayang rasanya bila Shahnaz tidak jogging.

Bagi None Jakarta II tahun1993, jogging yang dilakukannya bukan untuk melangsingkan, melainkan agar daya tahan tubuh semakin kuat, dan tubuh senantiasa sehat.

"Saya jogging bukan langsing yang dicari, melainkan sehatnya. Sama kayak yoga, bukan berapa kalori yang dibakar, tapi detoksnya yang dicari," kata Shahnaz menerangkan.

Dengan begitu, tambah Shahnaz, maka badannya akan jauh lebih sehat, dan dia dapat melakukan rutinitas sehari-hari lebih giat lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.