Sukses

Analis Tulisan Tangan: Mega Ikhlas Calonkan Jokowi Jadi Capres

Pada saat ini beliau ikhlas dan dukungan yang diberikan pun berupa dukungan yang tulus

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo resmi diumumkan bakal maju sebagai calon presiden (capres) yang diusung Partai PDI Perjuangan pada pemilu 2014. Mandat yang diberikan untuk pria yang kerap disapa Jokowi ini ditulis tangan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Bila dilihat dari tulisan tangannya, apakah Mega ikhlas mencalonkan Jokowi sebagai capres?

"Pada saat ini beliau ikhlas dan dukungan yang diberikan pun berupa dukungan yang tulus," kata Grafolog, Deborah Dewi kepada Health Liputan6.com, Jumat (14/3/2014)

Meski dari tulisan itu terlihat Mega masih memiliki keinginan untuk mencalonkan diri, namun hubungan yang sangat baik dan erat dengan mantan Wali Kota Solo itu, ditambah dengan beberapa kesamaan karakter di antara keduanya, membuat hubungan tersebut kian harmonis.

"Dari lubuk hatinya (kalau dilihat dari hasil analisa tulisan) masih ingin nyalonin diri," kata Debo.

Menurut Debo, hasil analisa tulisan tangan dari istri almarhum Taufik Kiemas secara konsisten menunjukkan bahwa Mega termasuk sosok tokoh dengan karakter yang cukup dominan, dan lebih termotivasi jika memiliki wilayah kekuasaan atau teritori untuk membuat keputusan. "Atau dapat dibaca dengan memimpin," kata Debo menjelaskan.

Saat melakukan analisa tulisan tangan Megawati dan Jokowi dengan menggunakan pendekatan Gestalt & Atomistic sekaligus, wanita yang menjadi satu-satunya Member of American Handwriting Analysis Foundation asal Indonesia ini mendapatkan hasil adanya kesamaan di antara keduanya.

1. Peka dan memiliki empati yang baik, sehingga bisa sama-sama saling menjaga perasaan masing-masing
2. Berani mengambil tindakan, meskipun tindakan itu dianggap berisiko tinggi
3. Kemampuan adaptasi yang cukup tinggi, dan kemampuan berpikir yang cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.