Sukses

Hafiz Cilik hingga Keluarga Atlet Berhaji bersama Dewan Masjid Indonesia

Liputan6.com, Makkah - Penghapal Alquran (hafiz) cilik hingga keluarga atlet bulu tangkis nasional ikut dalam rombongan haji Dewan Masjid Indonesia (DMI) ke Tanah Suci, untuk menunaikan ibadah haji,

Rombongan jemaah haji khusus DMI sebanyak 37 orang. Didalamnya terdapat 7 orang yang mendapatkan hadiah dari ketua umum dan ketua harian DMI Pusat.

Rombongan berangkat dari Tanah Air pada 31 Juli 2019 dan langsung menuju Madinah.

Lima hari selama di Madinah, rombongan melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi dan ziarah pada beberapa tempat, diantaranya Makam Rasulullah Muhammad SAW, Pemakaman Baqi, Jabal Uhud, dan Masjid Quba.

"Kemudian menuju Makkah pada tanggal 4 Juli untuk melaksanakan tawaf qudum sekaligus umroh," jelas Pimpinan rombongan jemaah haji Dewan Masjid Indonesia, Yadi Jentak, Rabu (14/8/2019).

Setelah itu, jelas dia, jemaah beristirahat di hotel yang berada di kawasan Aziziah untuk memperdalam manasik sebelum melaksanakan puncak ibadah haji.

Mulai dari wukuf di padang Arafah, mabit di Muzdalifah dan melontar jumroh di Mina serta tawaf ifadah sebagai rangkaian rukun haji.

Usai melaksanakan seluruh rangkaian rukun dan wajib haji, rencananya rombongan akan mengunjungi kota Thaif - berjarak sekitar 100 kilometer (km) dari Makkah.

Direncanakan jemaah haji DMI kembali ke tanah air pada tanggal 20 Agustus 2019.

2 dari 2 halaman

Rombongan

Rombongan jemaah haji khusus DMI sebanyak 37 orang yang didalamnya terdapat 7 orang yang mendapatkan hadiah dari ketua umum dan ketua harian DMI Pusat.

Ketujuh orang tersebut, yakni:

1. Zahra Fuida (Aida 10 tahun) juara pertama lomba menghafal al qur'an cilik Indonesia tahun 2018 sebanyak 30 juz.

Aida mendapatkam hadiah berangkat menunaikan ibadah haji bersama kedua orangtuanya Lukman Hakim Dasuki dan Sofiyatul Fikliyah

2. Asep Permana dan Ibu Yayah Warliyah, orangtua Fajar Alfian - atlit bulutangkis ganda putra indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2018 dan peringkat ke-6 dunia.

3. Umi Marwawati dan Vivin yang merupakan ibu dan kakak dari Muhammad Rian - pasangan ganda Fajar Alfian.

Dia adalah atlet bulutangkis ganda putra Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2018 dan peringkat ke-6 dunia.

Dalam rombongan ini juga terdapat pendakwah KH Syarif Rahmat dan Ustaz Maulana.

Loading
Artikel Selanjutnya
Malaysia Puji Kemampuan Indonesia Atur Jemaah Haji
Artikel Selanjutnya
19.841 Jemaah Haji Tiba di Tanah Air