Sukses

Ajaib, Bayi Lahir di Tengah Amukan Topan `Monster` Haiyan

Bayi yang dinamai Bea Joy Sagales lahir dalam keadaan sehat. Para pengungsi menyambutnya dengan sorak sorai gembira.

Keajaiban datang untuk seorang ibu dan bayinya di Filipina. Emily Ortega (21) dan buah hatinya, bayi Bea Joy Sagales selamat saat angin topan dan badai Haiyan menerjang. Emily bahkan berhasil melahirkan Bea di tengah amukan topan 'monster' itu.

Seperti dimuat Washington Post, Senin (11/11/2013), awalnya Emily tengah berlindung di posko pengungsian saat angin kencang menyapu kawasan tempat tinggal di Kota Tacloban, Filipina Tengah. Namun tiba-tiba perutnya mulas mau melahirkan.

Saat itu pula, Emily bingung. Di lokasi pengungsian tidak tersedia area yang cukup untuk melahirkan. Sehingga ia harus pindah ke bandara yang memungkinkan dirinya untuk melakukan persalinan. Sambil berpegangan ke tangan dokter militer, Emily berjalan menuju bandara di tengah genangan air.

Suasana makin menegangkan saat sang ibu sudah sampai di bandara di tengah-tengah kerumunan para pengungsi. Warga lain beramai-ramai memberikan semangat kepada Emily hingga akhirnya berhasil melahirkan dengan selamat.

Bayi yang dinamai Bea Joy Sagales lahir dalam keadaan sehat. Para pengungsi menyambutnya dengan sorak sorai gembira. Sementara angin kencang tengah melahap rumah mereka.

Korban tewas topan Haiyan Filipina diperkirakan mencapai 10 ribu orang. Ribuan rumah hancur dan rata menjadi tanah. Puing-puing berserakan di jalan-jalan.

Setelah menyerang Filipina, topan Haiyan menerjang Vietnam pada Minggu 10 November kemarin. Dampaknya pun tak kalah dahsyat. Menyebabkan tanah longsor di beberapa wilayah.

Kemudian topan Haiyan berpindah ke China siang ini. Belum diketahui bagaimana kondisi di Tiongkok. (Riz/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.