Sukses

Setelah Digulingkan Militer Mesir, Morsi Ditahan

Mohammed Morsi ditahan bersama pembantu seniornya, Essam El-Haddad.

Mohammed Morsi digulingkan oleh militer dari kursi Presiden Mesir. Tak hanya digulingkan, Morsi juga dikabarkan ditahan oleh militer Mesir.

Laman Reuters, Rabu (3//7/2013) memberitakan, Morsi ditahan bersama pembantu seniornya, Essam El-Haddad. Informasi itu diperoleh dari Juru Bicara Ikhwanul Muslimin Ahmed Aref.

Namun, Aref tak tahu di mana Morsi dan El-Haddad ditahan. Sementara, seorang pejabat keamanan yang dikutip Reuters mengatakan, Morsi dan El-Haddad ditahan di fasilitas intelijen militer Mesir.

Sebelumnya, Kepala militer Mesir Jenderal Abdul Fattah Al-Sisi mengumumkan pelengseran Morsi. Militer juga membekukan konstitusi Mesir. Ketua Mahkamah Konstitusi diminta menjalankan tugas-tugas kepresidenan hingga digelarnya pemilihan umum.

Tak hanya itu, militer Mesir juga menduduki stasiun televisi pemerintah. Setelah itu, militer menyerbu kantor berita Al Jazeera dan 3 stasiun televisi lain yang dinilai pro-Morsi. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini