Sukses

1 WNI Meninggal Kecelakaan Lalu Lintas di Jerman, 2 Warga Indonesia Lainnya Terluka dan Dirawat

Pihak KBRI Berlin telah mengonfirmasi WNI terlibat kecelakaan lalu lintas di Jerman.

Liputan6.com, Leipzig - Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi korban tewas dalam kecelakaan di Jerman. Hal itu dikonfirmasi oleh pihak KBRI Berlin.

"Pada 27 Maret 2024, pukul 09.45 waktu setempat, telah terjadi kecelakaan tunggal lalu lintas di jalan tol (Autobahn) A9 di Jerman yang melibatkan satu kendaraan FlixBus di dekat Kota Leipzig, Jerman," jelas pihak KBRI Berlin dalam keterangan tertulis yang dikutip Jumat (29/3/2024).

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Head of Traffic Accident Services Jerman kepada KBRI Berlin, terdapat 3 (tiga) orang WNI yang menjadi penumpang FlixBus yang mengalami kecelakaan tersebut.

"Dua korban luka berinisial NPPA dan DH telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Sankt Georg Leipzig dan telah bergabung kembali dengan sanak saudaranya di Berlin. Sementara itu, satu korban meninggal berinisial AL jenazahnya disemayamkan di Rumah Sakit Pusat Forensik Leipzig," papar pihak KBRI Berlin dalam rilisnya.

Sehubungan dengan masih berjalannya proses penyidikan terhadap kecelakaan tersebut di atas, ungkap pihak KBRI Berlin, jenazah AL saat ini belum dapat dipulangkan ke Indonesia.

Dalam kaitan ini, KBRI Berlin telah menyampaikan berita duka kepada keluarga dari AL yang berada di Indonesia dan akan membantu proses keberangkatan keluarga AL ke Jerman guna mendampingi jenazah mendiang AL.

"KBRI Berlin akan terus berkoordinasi dengan otoritas setempat terkait proses pengurusan dan pemulangan jenazah AL ke Indonesia".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.