Sukses

3 Oktober 2015: Bus Bertingkat Tabrak Supermarket di Coventry, Tewaskan 2 Orang

Seorang bocah berusia delapan tahun dan seorang wanita yang diperkirakan berusia 70-an tewas ketika sebuah bus bertingkat menabrak supermarket di pusat kota Coventry pada Sabtu, 3 Oktober 2015.

Liputan6.com, Coventry - Seorang bocah berusia delapan tahun dan seorang wanita yang diperkirakan berusia 70-an tewas ketika sebuah bus bertingkat menabrak supermarket di pusat kota Coventry pada Sabtu, 3 Oktober 2015, kata Polisi West Midlands.

Bocah itu, yang berada di lantai atas bus, dan , seorang pejalan kaki, meninggal di tempat kejadian.

Petugas khusus memberikan dukungan kepada keluarga bocah yang meninggal, diketahui ia berasal dari Leamington. Dan wanita yang juga menjadi korban tewas, yang berasal dari Nuneaton.

Seorang gadis berusia sembilan tahun juga mengalami cedera serius dan dirawat di rumah sakit.

Merangkum dari BBC, seorang juru bicara Layanan Ambulans West Midlands mengatakan, gadis berusia sembilan tahun tersebut mengalami luka pada wajah, kepala, dan kaki kanan, serta diduga luka dada, perut, dan panggul. Dia saat ini dalam kondisi kritis tetapi stabil di Rumah Sakit Anak-anak Birmingham.

Sementara enam lainnya termasuk sopir bus mengalami luka-luka.

Lima orang diantaranya dirawat di Rumah Sakit Universitas Coventry dan Warwickshire dengan berbagai cedera. Semuanya, kecuali satu orang, telah dipulangkan dari rumah sakit.

Bus tersebut menabrak mobil yang berhenti sebelum menghantam toko Sainsbury's. Kecelakaan ini terjadi di Trinity Street sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Saat kejadian, beberapa penumpang terjebak di lantai atas bus. 

Bus tersebut adalah bagian dari layanan X18 dari Coventry ke Leamington, menurut Stagecoach Midlands.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keterangan Para Saksi

Penutupan jalan dilakukan sementara polisi menyelidiki kecelakaan tersebut saat itu, namun tak lama jalanan pun sudah dibuka kembali.

Kepala Polisi Paul Keasey mengatakan, "Kami berharap dapat melakukan penyelidikan dengan cepat dan berterima kasih kepada mereka yang sudah memberikan kesaksian mereka tentang kejadian ini."

"Daerah ini sangat sibuk di pusat kota Coventry, dan kami berharap dapat meminimalkan gangguan selama penyelidikan berlanjut. Hingga saat ini, belum ada yang ditangkap," lanjutnya.

Saksi Mata Maneer Fiaz mengatakan kepada BBC bahwa dia mendengar suara ledakan keras dan melihat orang-orang berlari ke tempat kejadian.

"Semua orang berteriak dan ada dua anak yang terjebak di atas kendaraan," katanya.

Saksi lain, Anand Basi, mengatakan, "Orang-orang di lantai bawah tampaknya dapat keluar melalui pintu darurat.

"Tapi orang-orang di lantai atas tampaknya terjebak... Kekacauan, semua orang bergerak, berteriak, menangis."

Dia menambahkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi di jalan lurus dan tidak ada alasan jelas mengapa bus "meluncur tanpa kendali."

Seorang juru bicara Sainsbury's mengatakan, "Saya dapat mengkonfirmasi bahwa malam ini sebelumnya sebuah bus meluncur ke trotoar di Trinity Place, berhenti saat bersentuhan dengan toko."

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa tidak ada rekan kerja yang terluka. Kami bekerja sama dengan layanan darurat."

Juru bicara tersebut juga mengkonfirmasi bahwa toko tersebut buka saat kecelakaan terjadi, tetapi tidak dapat mengatakan apakah ada pelanggan yang terluka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini