Sukses

Cara Menyisir Rambut Ternyata Bisa Gambarkan Kepribadian Seseorang, Kenali Maknanya

Arah menyisir sisir rambut bisa gambarkan kepribadian seseorang. Cari tahu maknanya di sini!

Liputan6.com, Jakarta - Anda menyisir rambut ke arah kiri atau kanan? Jika tidak keduanya, masih banyak arah dan posisi rambut yang mungkin disukai oleh kebanyakan orang.

Menyisir posisi rambut dan menciptakan belahan rambut adalah salah satu keunikan yang dilakukan oleh manusia, mau dia laki-laki atau perempuan.

Saat menyisir rambut, kita tak hanya merapikannya. Tetapi juga mampu menyesuaikan gaya masing-masing.

Namun, tahukah Anda bahwa ada makna di balik setiap cara yang dilakukan dan ditunjukkan dari perilaku manusia. Dalam tes kepribadian, merangkum dari Jagran Josh, Selasa (8/8/2023), kenalilah diri sendiri yang sebenarnya lewat cara Anda  merapikan rambut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Membelah Rambut ke Kiri

Karakter kepribadian yang terlihat dari orang yang membelah rambutnya ke arah kiri mengungkapkan bahwa Anda mungkin memiliki sifat logis, tekun, analitis, dan lebih terhubung dengan sisi maskulin.

Anda cenderung mempertimbangkan emosi tanpa kehilangan akal sehat, namun kesulitan berfungsi sepenuhnya berdasarkan emosi semata. 

Meskipun demikian, Anda mungkin sering berada dalam pertarungan antara emosi dan logika di pikiran sendiri. Lebih suka jika dunia berjalan dengan tata tertib dan penuh moralitas. 

Anda kesulitan melepaskan beberapa hal jika yakin bahwa hal tersebut tidak adil. Selain itu, juga memiliki kemandirian finansial dan tidak terlalu bergantung pada orang lain atau harus mempertanggungjawabkan segala hal. 

Terkadang, Anda terlihat sulit dimengerti, tetapi itu tidak menghentikan langkah yang sudah teguh. Tipe ini biasanya baik dan dermawan, jika ada keseimbangan yang sedang terganggu, Anda tidak akan ragu untuk menyuarakan keprihatinan. 

Gaya berpakaian dan bicara Anda menunjukan pola pikir yang serius. Anda juga menikmati aktivitas yang memunculkan sisi kepemimpinan yang membuat Anda pandai dalam berdebat atau berpikir logis. 

Terkadang, Anda mungkin terlihat dingin atau sulit didekati, tetapi hanya orang-orang yang mengenal Anda yang akan mengatakan bahwa Anda menyenangkan untuk diajak bicara.

Ciri-ciri Utama: Logis, tekun, analitis, lebih terhubung dengan sisi maskulin Anda, pandai dalam berdebat atau berpikir logis.

3 dari 4 halaman

2. Membelah Rambut ke Kanan

Karakter kepribadian yang terlihat jika seseorang membelah rambut ke arah kanan mengungkapkan bahwa seseorang itu memiliki sifat empati, sensitif, emosional, dan penuh kasih. 

Pandai merawat orang di sekitar, menghargai perasaan daripada logika, menjalani hubungan dengan hati yang sepenuhnya terlibat dalam emosi, dan sangat terhubung dengan sisi feminin. 

Menikmati mengurus rumah atau pekerjaan administratif. Anda suka memberi dan terlalu peduli bahkan walaupun mengorbankan kebahagiaan diri sendiri. 

Orang sering datang kepada Anda untuk berbagi masalah atau mengakui rahasia mereka. Karena pandai mendengarkan. 

Terkadang, Anda merasa wajib untuk membantu seseorang dalam kesulitan. Anda mungkin mendukung kegiatan sosial seperti memberi makan hewan jalanan, membantu masyarakat yang kurang mampu, berdonasi untuk amal, dan sejenisnya sebagai tanggung jawab pribadi Anda. 

Anda memiliki jiwa spontan, kreatif, dan seperti anak kecil. Dalam karier, biasanya memilih pekerjaan seperti perawat, guru, pekerja sosial, seniman, aktris/aktor, dan sejenisnya.

Ciri-ciri Utama: Empatik, sensitif, emosional, penuh kasih, menghargai perasaan daripada logika, pandai mendengarkan, mengambil tanggung jawab sosial sebagai tanggung jawab pribadi.

4 dari 4 halaman

3. Membelah Rambut di Tengah

Karakter kepribadian yang terlihat dari membelah rambut di tengah mengungkapkan bahwa Anda mungkin memiliki sifat jujur, dapat diandalkan, seimbang, berpikiran jernih, praktis, intelektual, sopan, dan tenang. 

Anda juga fleksibel dan siap menghadapi perubahan. Menikmati setiap momen dengan sepenuh hati, terorganisir, dan ambisius. Memiliki kemampuan bisnis yang baik atau kemampuan untuk membuat segala hal yang Anda lakukan menjadi sukses. 

Anda memiliki tekad yang kuat. Biasanya, menjadi anggota keluarga yang dapat diandalkan untuk memberikan saran praktis. Suka berbicara apa adanya. 

Tidak suka memiliki temperamen pasif-agresif. Anda pandai beradaptasi dengan situasi yang berubah, jarang terlihat mengeluh, tenang dan menawan. Anda seperti social butterfly.

Ciri-ciri Utama: Jujur, dapat diandalkan, seimbang, tenang, menawan, praktis, intelektual, sopan, suka berbisnis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.