Sukses

Hoki Banget Bisa Menang Undian Jadi Ibu dan Anak Pertama ke Luar Angkasa Bersama

Seorang mahasiswi Universitas Aberdeen yang berusia 18 tahun beserta ibunya, akan melakukan perjalanan ke luar angkasa setelah menang dan mendapatkan tempat di penerbangan komersial kedua Virgin Galactic dalam undian hadiah.

Liputan6.com, Santa Fe - Seorang mahasiswi Universitas Aberdeen yang berusia 18 tahun bersama sang ibu akan melakukan perjalanan ke luar angkasa, setelah menang dan mendapatkan tempat di penerbangan komersial kedua Virgin Galactic dalam undian hadiah.

NY Post menyebut seorang ibu dari Karibia dan putrinya yang berusia 18 tahun itu memenangkan wisata gratis ke luar angkasa dari Virgin Galactic.

Anastatia Mayers dan ibunya, Keisha Schahaff, akan menjadi ibu dan putrinya yang pertama kali yang pergi ke luar angkasa. Mereka juga akan menjadi orang pertama dari Karibia yang melakukan perjalanan tersebut.

Melansir dari BBC, Jumat (11/8/2023), pasangan ibu dan anak ini lepas landas dari New Mexico pada Kamis, 10 Agustus.

Keisha sedang dalam perjalanan ke Inggris untuk mengurus visa putrinya ketika dia mengikuti kompetisi tersebut. Dia sedang naik pesawat Virgin Atlantic dari Antigua menuju London ketika tiba-tiba iklannya muncul.

"Saya mengisi undian ini, dan tiba-tiba beberapa bulan kemudian saya mendapatkan korespondensi yang mengatakan bahwa saya adalah finalis 20 besar, kemudian finalis 5 besar, hingga akhirnya menjadi pemenang," kata Keisha.

"Tiba-tiba, siapa yang masuk ke halaman rumah saya? Richard Branson. Seluruh tim datang ke rumah saya dan mengatakan 'kamu adalah pemenang, kamu akan pergi ke luar angkasa'."

Anastatia mengatakan bahwa keputusannya untuk berkuliah di Skotlandia dari tempat tinggalnya di Karibia telah membawanya pada kesempatan ini.

"Jika saya tidak secara acak memilih Universitas Aberdeen dan mengurus visa ..., kami mungkin tidak akan pergi ke luar angkasa," katanya.

"Rasanya banyak hal yang harus terjadi pada saat-saat tertentu agar kami bisa sampai di sini."

Mahasiswa filsafat dan fisika tahun kedua ini mengatakan bahwa datang untuk belajar di Skotlandia adalah salah satu keputusan terbesar dalam hidupnya tetapi telah "membawa hal-hal yang luar biasa terjadi".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anastatia Akan Jadi yang Termuda Nomor Dua ke Luar Angkasa

Misi ini, yang diberi nama Galactic 02, adalah penerbangan luar angkasa komersial kedua yang dilakukan oleh perusahaan luar angkasa Amerika yang pertama mengkomersilkannya.

Harga yang diiklankan untuk naik pesawat roket ini pernah mencapai $450.000 (Rp6,8 miliar).

Misi Galactic 01 telah berlangsung pada Juni 2023. Mencapai ketinggian 279.000 kaki (85 km). Diduga misi kedua ini akan mencoba rute yang sama.

Anastatia, yang akan menjadi orang termuda kedua yang pergi ke luar angkasa, mengatakan bahwa ia berharap dapat menggunakan pengalaman ini untuk menginspirasi orang lain.

"Bagi saya, baik di Skotlandia maupun di Antigua dan di mana pun saya memiliki hubungan, hal itu akan sangat penting," katanya.

"Saya harap orang-orang sedang menonton dan mendukung," sambungnya.

"Niat saya hanya untuk menghapus semua batasan yang kita buat untuk diri kita sendiri atau yang dunia buat untuk kita."

"Saya ingin orang tahu bahwa tidak peduli dari mana Anda berasal, siapa Anda - apapun itu - impian Anda adalah impian Anda dan Anda bisa membuatnya terwujud, terlepas dari apa yang dikatakan orang lain."

Keisha menambahkan: "Bagi saya dan putri saya, ini lebih dari impian yang terwujud."

"Ini anak saya, saya sangat mencintainya, dan mengetahui bahwa kami berdua memiliki tujuan yang sama, impian yang sama, itu sungguh luar biasa," ujarnya kembali.

Pasangan ibu-anak perempuan ini akan bergabung dengan mantan atlet Olimpiade Team GB, Jon Goodwin, dari Newcastle. Dia akan menjadi orang kedua dengan penyakit Parkinson yang pergi ke luar angkasa serta atlet Olimpiade pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini