Sukses

6 Potret Sosok Kai Cenat, Influencer Bikin Giveaway PS5 di New York Berujung Kerusuhan

Nama Kai Cenat tengah jadi sorotan di AS. Pasalnya ia telah memicu kerusuhan akibat ajang giveaway atau berbagi hadiah di New York.

Liputan6.com, New York - Nama Kai Cenat tengah jadi sorotan di AS. Pasalnya ia telah memicu kerusuhan akibat ajang giveaway atau berbagi hadiah di New York.

Ribuan orang memadati Union Square, New York, pada Jumat 4 Agustus 2023 sore waktu setempat, demi mendapatkan konsol game PlayStation (PS) 5 gratis. Akibat kerumunan itu, kerusuhan di New York pun pecah dan puluhan orang terluka.

Giveaway PS5 itu dilakukan influencer game yang merupakan streamer Twitch Kai Cenat. Polisi langsung bertindak dan akan mendakwa Kai Cenat dengan dua tuduhan: menghasut kerusuhan dan pertemuan yang melanggar hukum karena acara tersebut tidak berizin.

Sang influencer pun kini sudah diamankan polisi.

Berikut ini enam potret Kai Cenat merangkum dari akun Instagram miliknya keicenat, Minggu (6/8/2023):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kai Cenat diketahui merupakan seorang influencer berusia 21 tahun, yang memiliki 5,5 juta pengikut di Instagram. Ia menjadi terkenal dengan membuat konten berbasis komedi di YouTube dan layanan streaming Twitch.

3 dari 7 halaman

2. Pada bulan Februari, ia menjadi streamer Twitch dengan langganan terbanyak sepanjang masa dan dinobatkan sebagai 'Streamer of the Year' di 2023 Streamer Awards.

4 dari 7 halaman

3. Streamer Kai Cenat terkenal dengan video prank, ia kuliah di State University of New York di Morrisville pada 2019 tetapi dropped out pada tahun berikutnya untuk fokus pada pembuatan konten.

5 dari 7 halaman

4. Kai Cenat si YouTuber adalah bagian dari grup YouTube AMP (Any Means Possible), grup komedi beranggotakan enam orang yang populer di kalangan penonton Gen Z.

6 dari 7 halaman

5. Untuk memecahkan rekor, Kai Cenat live streaming sepanjang waktu untuk meningkatkan pelanggannya - mengobrol, bermain game dan mewawancarai tamu, serta tidur, semuanya di depan kamera - selama 30 hari.

7 dari 7 halaman

6. Akibat kerusuhan di acara giveaway PS5 yang diadakan Kai Cenat, ia didakwa menghasut kerusuhan dan pertemuan yang melanggar hukum di antara tuduhan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini