Sukses

Profil Mateo Kovacic yang Resmi Berlabuh di Man City

Mateo Kovacic adalah rekrutan pertama Manchester City pada musim panas 2023, ia dikontrak empat tahun dan membuatnya akan bermain di Klub tersebut hingga 2027.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City akhirnya merekrut Mateo Kovacic. Gelandang berusia 29 tahun ini diboyong ke Etihad Stadium setelah peraih treble winners itu mencapai kesepakatan dengan Chelsea.

Mateo Kovacic telah mendatangani kontrak empat tahun. Sementara itu, Manchester City dan Chelsea menyetujui biaya awal sebesar 25 juta pound, dengan potensi tambahan 5 juta pound.

Kovacic bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola setelah lima tahun di Chelsea. Ia memenangkan Liga Champions dan Liga Europa serta membuat 221 penampilan bersama The Blues.

Pemain timans Kroasia itu adalah rekrutan pertama City di musim panas 2023. Ia menggantikan Ilkay Gundogan, yang bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer.

Profil Mateo Kovacic

Mateo Kovacic adalah rekrutan pertama Manchester City pada musim panas 2023, ia dikontrak empat tahun dan membuatnya akan bermain di Klub tersebut hingga 2027.

Pemain internasional Kroasia ini bergabung dengan barisan Pep Guardiola dari Chelsea, di mana ia membuat 221 penampilan dalam lima musim.

Kovacic ditempatkan di tengah lapangan dan dianggap sebagai salah satu gelandang deep-lying terbaik. Tidak hanya di Liga Premier, tetapi secara global.

Kapten Kroasia dengan 95 caps ini memulai karirnya melalui jajaran akademi Dinamo Zagreb sebelum melakukan debut seniornya pada 20 November 2010, dikutip dari laman mancity.com, Rabu (28/6/2023).

Pada usia 16 tahun dan 198 hari, ia mencetak gol di kemenangan Dinamo atas Hrvatski Dragovoljac, menjadikannya pencetak gol termuda dalam sejarah papan Kroasia.

Setelah memantapkan dirinya di tim utama, ia memainkan peran penting dalam dua gelar liga Prva HNL Dinamo berturut-turut, dengan total 63 penampilan, tujuh gol, dan 11 assist sebelum transfernya ke Inter pada Januari 2013.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak dengan Spanyol

Dalam dua setengah musimnya yang impresif bersama Inter, Kovacic bermain konsisten pada usia 19 hingga 21 tahun – membuat 81 penampilan Serie A – dan menarik perhatian Real Madrid.

Pada Agustus 2015, Kovacic pindah ke Spanyol dengan kontrak enam tahun dan jadi bagian dari tim Real Madrid. Saat itu ia memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut, dua Piala Super, dua Piala Dunia Antarklub serta dinobatkan sebagai La Liga. juara di musim 2016/17.

Kovacic melakukan debutnya di Liga Premier di Chelsea pada 18 Agustus 2018 dengan kemenangan 3-2 atas Arsenal, setelah bergabung dengan klub London dengan status pinjaman selama satu musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.