Sukses

3 Pengakuan Mantan Pacar Artis Gay Taiwan Aaron Yan, Klaim Pemerkosaan hingga Rekam Video Seks

Berikut ini tiga pengakuan mengejutkan Yao Le yang mengaku sebagai korban pemerkosaan dan video seks yang diduga melibatkan Aaron Yan:

Liputan6.com, Taipei - Penyanyi sekaligus aktor Taiwan Aaron Yan tersandung tuduhan kasus pemerkosaan dan penyebaran video seks tanpa izin dengan seorang influencer media sosial bernama Yao Le. Keduanya diketahui pernah menjalin hubungan asmara di masa lalu.

Hal ini diungkapkan oleh Yao Le dalam pernyataan persnya kepada media, dan mengklaim dirinya menjadi korban pemerkosaan saat masih di bawah umur.

Dalam momen tersebut, kata Yao Le, Aaron Yan melakukan hubungan seks dengannya tanpa persetujuannya. 

Yao Le menuding Aaron Yan melakukan pemerkosaan terhadapnya. Ia juga mengklaim bahwa Yan telah merekam video seks mereka tanpa seizinnya.

Yao Le mengaku bahwa video tersebut bocor pada tahun 2018, ketika hubungannya dengan Aaron Yan berakhir.  

Seperti dilansir The Star, Kamis (22/6/2023), Aaron Yan kemudian mengeluarkan permintaan maaf panjang di Facebook, di mana dia mengaku membuat rekaman seks yang melibatkan mantannya. Dalam unggahan tersebut, Yan menulis bahwa dirinya tidak menyebarkan rekaman tersebut namun mengatakan kemungkinan rekaman itu bocor ketika ponselnya diperbaiki. 

Kemudian, di tengah konferensi pers yang dilakukan oleh Le, Yan tiba-tiba muncul sambil mengungkap permohonan maaf.

Yan meminta maaf atas pengalaman tidak mengenakkan yang dialami Yan dalam hubungan mereka. Namun, dia membantah klaim bahwa rekaman itu diambil tanpa persetujuan.

Berikut ini tiga pengakuan mengejutkan Yao Le yang mengaku sebagai korban pemerkosaan dan video seks yang diduga melibatkan Aaron Yan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1. Yao Le Mengaku Jadi Korban Pemerkosaan di Bawah Umur

Dalam konferensi persnya, Yao Le mengklaim mengungkapkan seluruh hal yang menimpanya, termasuk pemerkosaan oleh Aaron Yan saat ia masih di bawah umur. 

Dalam sebuah posting Instagram pada Selasa (20 Juni), Yao Le mengatakan dia baru berusia 16 tahun saat itu dan menuduh bahwa dia difilmkan di luar keinginannya.

Pada konferensi pers, Le menceritakan bagaimana ia terjebak dalam suatu situasi, hingga akhirnya Yan melakukan hubungan seks dengannya tanpa persetujuannya. 

"Saya sangat tidak berdaya dan takut, serta terkejut. Saya dengan tegas mengatakan kepadanya untuk tidak melakukannya. Namun, karena perbedaan ukuran tubuh dan kekuatan, terjadilah. Saya pikir ini normal untuk hubungan antara orang dewasa yang telah berusia 18 tahun, dan saya tidak memahaminya karena saya masih muda, jadi saya terus berusaha meyakinkan diri dan merasionalisasi apa yang terjadi," ujar Le, seperti dikutip dari laman Koreaboo

2. Aaron Yan Disebut Merekam Video Secara Diam-Diam

Le juga menyebut bahwa dirinya sempat melarang Yan untuk merekam video seks mereka berdua. 

"Terkait rekaman saat berhubungan seks, saya ingat pertama kali terjadi di rumahnya, di tempat tidurnya. Lampu mati. Saya ingat dia mengeluarkan ponselnya untuk merekam, dan saya dengan tegas mengatakan kepadanya untuk tidak melakukan itu. Dia hanya meletakkan teleponnya setelah semuanya terjadi," ungkap Le. 

3. Yao Le Anggap Aaron Yan Melanggar Janji dan Mencoba Kabur

Le mengakui sempat melingkarkan jari kelingking sebagai tanda janji di antara mereka berdua soal video seks tersebut. Namun nyatanya, janji itu dilanggar oleh Yan.

Saat video itu bocor, Le sudah putus dan Yan.

Tapi, ia mengklaim bahwa ia hanya berhubungan seks dengan Aaron Yan sehingga ia mengiriminya pesan untuk menanyakan apakah ia telah merekam video itu secara diam-diam. Ia juga mempertanyakan bagaimana video itu bisa tersebar.

Setelah lima tahun berlalu, Ye mengaku masih belum bisa menerima penjelasan Yan. Ia menganggap Yan hanya ingin lari dari tanggung jawab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini