Sukses

Insiden Penembakan Brutal Menimpa Perusahaan di Swiss, 4 Tewas

Tak hanya di Amerika Serikat, kasus penembakan juga jadi momok di sejumlah negara. Seperti yang baru-baru ini terjadi di sebuah pabrik di Swiss.

Tak hanya di Amerika Serikat, kasus penembakan juga jadi momok di sejumlah negara. Seperti yang baru-baru ini terjadi di sebuah pabrik di Swiss, Rabu (27/2) waktu setempat. Dalam insiden tersebut, 3 orang dilaporkan tewas.

Seperti dikutip laman Zeenews, Kamis (28/2/2013), pihak kepolisian negara bagian Lucerne Canton mengatakan, penembakan terjadi setelah pukul 09.00 pagi waktu setempat di Kronospan. 

Kronospan adalah sebuah perusahaan yang terletak di kota kecil Menznau, bagian barat Lucerne, yang menurut dewan kota setempat memiliki total karyawan sebanyak 450 orang.

Surat kabar lokal Neue Luzerner Zeitung mengutip keterangan saksi mata yang menyebut bahwa pelaku penembakan mulai menembakkan senjatanya di kantin perusahaan itu. Lalu korban pun berjatuhan setelahnya.

Sementara website berita Swiss 20min.ch, selain terdapat 3 korban tewas termasuk penembak, masih ada 7 orang lain yang mengalami luka. Beberapa diantara mereka yang cedera bahkan dalam kondisi kritis,

Meski demikian, pihak kepolisian Lucerne dan pusat administrasi setempat mengaku belum mengeluarkan data akurat mengenai jumlah korban yang cedera dalam insiden tersebut.

Saat ini kasus tersebut dalam penyelidikan, namun pihak berwenang mengatakan belum dapat memastikan indentitas pelaku dan motif penembakan tersebut. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini