Sukses

5 Fakta Kasus Mutilasi Sosialita Abby Choi

Sosialita Hong Kong Abby Choi dimutilasi dengan sadis. Polisi telah menangkap mantan suami wanita ini.

Liputan6.com, Hong Kong - Sosialita Abby Choi (28) dari Hong Kong kehilangan nyawanya dengan sadis. Ibu muda itu menjadi korban mutilasi yang diduga pelakunya adalah mantan suaminya sendiri.

Awalnya, Abby Choi dilaporkan hilang pada 21 Februari 2023. Ia hilang pada siang hari saat ingin menjemput anak perempuannya di Hong Kong Science Park. Pihak keluarga pun menelepon polisi. 

Yang pertama diperiksa adalah sopir Abby, yakni Anthony. Sopir itu ternyata kakak dari mantan suami Abby. Wanita itu memang masih berhubungan dengan keluarga mantan suaminya, bahkan hubungannya disebut baik. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Abby Choi (@xxabbyc)

Namun, polisi curiga dengan keterangan sopir Abby, apalagi kamera di mobil rusak, kemudian investigasi menjalar ke mantan suami dan mantan ayah mertua dari sang sosialita.

Investigasi selama beberapa hari mengungkap fakta-fakta sadis tentang pembunuhan Abby Choi. Ia tak hanya dibunuh, tetapi badan, kaki, dan kepalanya dimutilasi. 

Berikut sejumlah fakta yang sudah terungkap tentang pembunuhan sosialita Hong Kong, Abby Choi, seperti dilansir Mothership dan Dimsum Daily. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kepala Hilang, Kaki di Kulkas

Situs Mothership melaporkan bahwa polisi berhasil melacak lokasi pembunuhan Abby Choi, yakni di kawasan Lung Mei. Ia dibunuh di sebuah rumah yang dicurigai memang disiapkan untuk melakukan aksi kriminal.

Di TKP, polisi menemukan benda seperti meat grinder hingga gergaji. Kaki dari Abby Choi ditemukan di dalam kulkas, namun bagian tubuhnya yang lain tidak ditemukan. 

Polisi berhasil melacak bahwa mobil pelaku pergi menuju kuburan di Tseung Kwan O.

Situs Dimsum Daily menyebut di lokasi tersebut polisi mencari anggota-anggota tubuh dari Abby Choi yang lain, termasuk kepala dan tangan.

3 dari 6 halaman

2. Nafkahi Keluarga Suami

Abby dilaporkan memiliki hubungan yang baik dengan keluarga mantan suaminya, Alex Kwong. Wanita yang berasal dari keluarga tajir tersebut mempekerjakan kakak dari Alex dan membelikan apartemen untuk orang tua Alex. 

Ketika kakak dari Alex ingin memberi rumah subsidi, Abby Choi juga memberikan bantuan kepada orang tersebut. 

Abby Choi juga mempekerjakan kakak dari Alex menjadi sopirnya. Ironisnya, pria bernama Anthony tersebut justru menjadi sopir yang membawa Abby ke kematiannya. 

Pasalnya, Anthony merupakan sopir yang membawa mobil Abby Choi untuk menjemput putrinya. Menurut laporan Dimsum Daily, Alex mendadak ikut masuk ke mobil tersebut dan bertengkar dengan Abby. 

Wanita itu lantas kehilangan kesadaran, kemudian dibawa ke kawasan Lung Mei yang diduga menjadi lokasi tindakan mutilasi Abby Choi.

4 dari 6 halaman

3. Berasal dari Keluarga Kaya

Sahabat dekat Abby Choi, yakni Jo Yee Pao, mengungkap bahwa Abby Choi tidak memiliki masalah finansial. Wanita itu juga berasal dari keluarga kaya raya.

Pasangan baru Choi, yakni Chris Tam, juga merupakan anak dari keluarga kaya raya. Dimsum Daily menyebut Abby dan Chris belum menikah secara legal.

Sementara, Alex diketahui memiliki masalah kriminal. Ia pernah terjerat kasus penipuan terkait bisnis emas. Jo Yee Pao berkata Alex sempat kabur.

Mothership melaporkan pada 2016, Alex pernah didugat atas utang sebesar 15,7 juta dolar Hong Kong. Selain itu, Alex juga diduga ingin melarikan diri usai pembunuhan Abby Choi terungkap.

5 dari 6 halaman

4. Sosialita

Pada Instagramnya, Abby Choi sering menampilkan foto-fotonya sebagai seorang sosialita. Sosoknya juga pernah menghiasi majalah Vogue China dan L'Officiel Monaco. 

Ia juga pernah menghadiri Paris Fashion Week, serta acara Dior dan Dolce & Gabbana. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Abby Choi (@xxabbyc)

Salah satu fotonya turut menampilkan Abby Choi bersama desainer Giambattista Valli yang karyanya tampil di Paris Fashion Week. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Abby Choi (@xxabbyc)

6 dari 6 halaman

5. Masalah Properti

Berdasarkan laporan Dimsum Daily, konflik antara Abby Choi dan keluarga mantan suaminya dipicu oleh masalah properti. Abby ingin kembali menjual apartemen yang ia dulu belikan untuk mantan mertuanya. 

Abby disebut berjanji akan merelokasi keluarga mantan mertuanya itu, tetapi pihak mantan mertua menolak. 

Apartemen itu dibeli menggunakan nama ayah mertuanya, tetapi Abby Choi dilaporkan telah mencari penasihat hukum dan diberitahu bahwa ia bisa mendapatkan uang dari hasil penjualan apartemen itu apabila ia bisa membuktikan bahwa ia memang orang yang dulu membeli propertinya.

Properti apartemen itu memiliki nilai 72,8 juta dolar Hong Kong. Choi dilaporkan membeli apartemen itu pada 2019.

Terkait kasus pembunuhan, mantan suami Abby Choi dibawa ke rumah sakit karena masalah kesehatan. Bagian tubuh Abby Choi pun masih dicari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.