Sukses

Pembunuhan Sosialita Abby Choi: Badan Dimutilasi, Polisi Tangkap Mantan Suami dan Mertua

Pembunuhan dan mutilasi sosialita Abby Choi membuat geger Hong Kong. Kepala korban juga hilang.

Liputan6.com, Hong Kong - Sosialita Hong Kong, Abby Choi (28), dibunuh secara sadis dan tubuhnya dimutilasi. Kasus mutilasi ini menjadi sorotan di Hong Kong karena diduga melibatkan mantan suami dan mertua korban. 

Di tempat kejadian perkara, polisi menemukan meat grinder, gergaji, sarung tangan, hingga masker. Sisa daging manusia juga ditemukan.

Berdasarkan laporan media Singapura, Mothership, Minggu (26/2/2023), Abby Choi awalnya dilaporkan tak bisa dikontak pada 21 Februari 2023. Keluarga korban lantas melaporkan ke polisi pada keesokan harinya. Polisi awalnya memeriksa sopir Abby yang merupakan mantan kakak ipar dari wanita tersebut.

Sopir itu mengaku Abby kabur dari mobil, namun polisi curiga karena kamera mobil dirusak. 

Pada 24 Februari 2023, polisi akhirnya menahan kakak ipar Abby, serta mertua Abby, karena terkait kasus pembunuhan. Pada hari yang sama, polisi mengunjungi sebuah rumah di kawasan Lung Mei yang diduga merupakan lokasi kriminal.

Di lokasi itu polisi menemukan berbagai benda seperti gergaji dan meat grinder. Ada juga sesuatu yang mirip daging manusia di dalam dua buah pot sup. 

Saat polisi buka kulkas, kaki dari Abby Choi ditemukan. Akan tetapi bagian tubuh yang lain, seperti kepala, tidak ditemukan polisi. Polisi meyakini rumah itu disewa memang untuk melaksanakan pembunuhan kepada Abby Choi, sebab rumah itu tidak dilengkapi furnitur untuk tempat tinggal. 

Polisi lantas juga berhasil menangkap Alex Kwong yang merupakan mantan suami dari Abby. Alex ditangkap di daerah pelabuhan Tung Chung. Ia diduga bersiap kabur dari Hong Kong.

 

Baca selengkapnya kronologi pembunuhan Abby Choi hingga mantan suami ditangkap...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menafkahi Keluarga Mantan Suami

Mothership melaporkan bahwa pertikaian antara Abby Choi dan keluarga mantan suaminya adalah akibat masalah properti. Abby membelikan properti tersebut untuk keluarga mantan suaminya, namun ia ingin menjualnya. Perseteruan pun terjadi. 

Mantan suaminya juga pernah tersandung masalah hukum. Sebelumnya, Alex terlibat penipuan soal emas. Abby Choi pun telah kembali menikah dan berkeluarga dengan pria lain. 

Menurut laporan Dimsum Daily di Hong Kong, Abby memang menafkahi keluarga mantan suaminya itu. Hubungan antara Abby, Alex, dan suami Abby yang baru juga dilaporkan baik-baik saja. 

Konflik mencuat akibat rencana Abby menjual apartemen yang ia belikan untuk mantan mertuanya di Kadoorie Hill. Abby disebut siap memindahkan keluarga mertuanya ke properti lain, tetapi pihak mertua tidak setuju. 

Ketika rencana pembunuhan bergulir, Abby Choi ingin menjemput anaknya di Hong Kong Science Park yang berlokasi di Tai Po pada 21 Februari 2023. Kakak iparnya pun mengantarnya dengan sebuah mobil.

Media Hong Kong menyebut Alex Kwong tiba-tiba masuk ke dalam mobil, dan pasangan itu berdebat panas. Keributan itu membuat Abby Choi menderita luka-luka dan koma. Saat Abby tak sadarkan diri, pembunuhan dan mutilasi dilaksanakan di kawasan Lung Mei.

3 dari 3 halaman

Ayah dan Anak Diduga Mutilasi Abby Choi

Dimsum Daily menyebut ada dugaan bahwa pembunuhan dan mutilasi dilakukan Alex, Anthony (kakak Alex), dan ayah mereka. CCTV juga menunjukkan Anthony membawa sebuah kotak plastik putih yang diduga berisi tubuh korban. 

CCTV juga menunjukkan ada mobil yang berkendara ke sebuah kuburan China di Tseung Kwan O. Lokasi itu menjadi tempat yang dicuragi lokasi pembuangan anggota tubuh Abby, termasuk kepalanya.

Sopir dari mobil yang berkendara menuju kuburan tersebut diduga adalah mantan ayah mertua Abby. 

Menurut Mothership, polisi menyisir area kuburan tersebut pada 25 Februari 2023. 

Mantan ayah mertua Abby Choi dipercaya sebagai dalang dari pembunuhan ini. Dulunya, ia adalah mantan polisi, namun keluar karena diduga memperkosa seseorang.

Sementara, Abby Choi disebut memang keturunan orang kaya. Suaminya yang baru juga dilaporkan sebagai orang kaya.

Saat ini, netizen memberikan ungkapan dukacita di Instagram milik Abby Choi. 

"Saya dengar bahwa kamu adalah orang yang baik. Kamu peduli orang-orang di sekitarmu dan merawatnya. Apa yang terjadi sangat tidak adil dan sangat tidak perlu. Mohon beristirahat dengan damai sekarang. Meski aku tidak mengenalmu, semoga segala kesedihan dan rasa sakit tak lagi bersamamu," ujar seorang netizen di Instagram Abby Choi.

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Abby Choi (@xxabbyc)

 

Update: Kuburan Tseung Kwan O merupakan lokasi yang dicurigai sebagai tempat pembuangan beberapa anggota tubuh Abby, polisi masih melakukan pencarian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.