Sukses

Jejak Perjalanan Cinta Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders

Aktor Korea bernama Song Joong Ki baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia dengan pasangan barunya, Katy Louise Saunders.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea bernama Song Joong Ki baru-baru ini telah menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia. Dia mengumumkan bahwa telah menikah bersama aktris Inggris Katy Louise Saunders. Kini kedua aktris ini telah menantikan seorang anak bersama.

Melansir dari philstar.com, Senin (6/02/2023), kabar berita ini datang hanya sebulan setelah Song Joong Ki mengonfirmasi hubungan mereka. Meskipun para penggemar telah berspekulasi soal hubungan keduanya beberapa bulan sebelumnya.

Bagaimana jejak perjalanan cinta keduanya hingga berlabuh ke pernikahan?

Seperti yang awalnya dilaporkan oleh Dispatch, salah satu media berita yang ada di Korea Selatan. Joong Ki dan Saunders pertama kali bertemu di Italia saat aktor Korea tersebut sedang syuting film Vincenzo.

Katy merupakan kelahiran asal Inggris tetapi dibesarkan di Italia.

Ibu Katy Saunders asal Kolombia dan berkewarganegaraan Italia. Dia pertama kali belajar di Roma dan menyelesaikan studi di Universitas Bocconi Milan dengan gelar di bidang administrasi bisnis.

Desas-desus kemudian menyebar bahwa Saunders adalah guru bahasa Italia Joong Ki. Tetapi, kabar ini kemudian dibantah karena adegan Vincenzo di Italia harus dilakukan melalui efek visual karena pandemi COVID-19.   

Fans pertama kali menyadari Joong Ki dan Saunders benar-benar berkencan ketika sang aktor tersebut berterima kasih padanya dan kepada dua anjing Katy Saunders yang bernama Maya dan Antes.

Rasa terima kasih tersebut disampaikan ketika Joong Ki menerima hadiah utama di APAN Star Award pada tahun 2022 untuk perannya dalam film "Vincenzo".

Pada awal Desember 2022, Saunders menemani Joong Ki pada konferensi media di Singapura untuk acara terbarunya yaitu "Reborn Rich", setelah itu mereka berdua Kembali ke Korea bersama-sama.

Kemudian, pasangan tersebut terlihat kembali pada saat menghadiri pernikahan pegolf Korea yaitu Im Sung Jae di Seoul, Korea Selatan. Agensi Song Joong Ki, High Zium Studio mengkonfirmasi hubungan mereka tidak lama kemudian setelah kabar hubungan keduanya menyeruak ke publik.

Pembaruan terbaru menurut banyak laporan menyebutkan bahwa Saunders dan orang tuanya tinggal di rumah Song Joong Ki yang berada di Itaewon. Rumah tersebut bernilai 20 miliar won atau sekitar Rp 242,4 miliar. Namun hal ini belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Joong Ki sebelumnya diketahui membeli sebuah vila tersebut pada tahun 2016 yang lalu, dengan tujuan menjadikannya sebagai tempat tinggal bersama istri barunya dan lawan mainnya di "Descendants Of The Sun" yang bernama Song Hye Kyo. Kedua aktor korea ini bercerai pada tahun 2019, setelah hanya 2 tahun menikah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana Penyelenggaran Resepsi Pernikahan Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders

Setelah status pernikahan Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders terungkap ke publik, banyak sekali rumor yang mengelilingi mereka berdua. Salah satunya soal gelaran resepsi pernikahan. 

Keduanya dikabarkan akan melangsungkan resepsi pada Maret 2023. Terkait rumor ini, pihak agensi bintang Reborn Rich, High Zum Studio, akhirnya memberi tanggapan.

"Resepsi pernikahan sedang direncanakan, tetapi tidak pada bulan Maret. Belum ada yang diputuskan saat ini," tutur pihak agensi dikutip dari situs Allkpop, Selasa 31 januari 2023.

Selain soal resepsi pernikahan, Katy Louise Saunders juga dikabarkan bakal melahirkan pada bulan Agustus 2023. Terkait isu ini, agensi enggan mengonfirmasi.

"Mengenai kelahiran bayi, sulit untuk memberikan konfirmasi apapun karena ini adalah masalah pribadi," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Song Joong Ki dan Saunders dikabarkan sudah tinggal bersama sejak musim semi 2022. Setelah Katy hamil, aktor berusia 37 tahun itu langsung membawa orangtua Katy tinggal di Korea.

Media Dispatch mengabarkan bahwa Song Joong Ki tinggal bersama Katy dan keluarga istrinya di rumah mewah milik Song Joong Ki di Itaewon.

Sayangnya pihak agensi pun enggan mengonfirmasi kabar ini. "Ini adalah kehidupan pribadinya, jadi sulit bagi kami untuk memverifikasi," ujarnya.

Song Joong Ki mengungkap status pernikahannya dengan katy Louise Sauders melalui sebuah surat di fan cafe resminya pada Senin 30 Januari 2023. Aktor berusia 37 tahun itu baru saja mendaftarkan pernikahannya.

"Dan hari ini, atas dasar rasa percaya dan cinta kami yang mendalam satu sama lain, kami sedang dalam perjalanan pulang dari mendaftarkan pernikahan kami, untuk memulai hidup sebagai pasangan suami istri," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Profil Katy Louise Saunders

Katy Louise Saunders tengah menjadi pusat perhatian publik. Dia adalah istri dari aktor Song Joong Ki.

Song Joong Ki telah resmi mendaftarkan pernikahannya dengan Katy Louise Saunders pada 30 Januari 2023. Ia berterima kasih kepada fans yang selama ini sudah memberikan dukungan. 

Katy Louise Saunders merupakan aktris yang lahir di Inggris pada 21 Juli 1984, atau setahun lebih tua dari Song Joong-ki yang lahir pada 19 September 1985.

Ayahnya berasal dari Inggris sedangkan ibunya dari Kolombia. Karena pekerjaan ayahnya, mereka sekeluarga pindah ke Italia dan Katy dibesarkan di negara tersebut.

Saunders fasih berbahasa Inggris dan Italia, dia mengenyam pendidikannya di sekolah Inggris di Roma. Ia juga meraih gelar sarjananya dari Bocconi University Milano. 

Berdasarkan situs IMDb, Katy Saunders meniti karier sebagai aktris sejak tampil dalam "A Scandalous Journey" pada 2002. Ia kemudian membintangi sejumlah film sebagai kameo, termasuk "The Lizzie McGuire Movie (2003)" yang dibintangi Hilary Duff.

Kiprah saunders sebagai aktris berlanjut dengan tampil di berbagai film hingga era 2010-an. Beberapa di antaranya yakni Three Steps of Heaven (2004), The Borgia (2006), Restless Heart (2010), hingga Third Person (2013).

Katy juga tercatat turut membintangi sejumlah serial TV seperti Sisi (2009), Follow Your Dreams (2011), dan Condor (2018).

Katy memiliki media sosial, tetapi dia tidak terlihat aktif lagi selama beberapa tahun. Dia memiliki media sosial dan dapat ditemukan di Twitter sebagai @katylsaunders, di Facebook sebagai Katy Louise Saunders, dan Instagram @katylouisesaunders

4 dari 4 halaman

Profil Song Joong Ki

Song Joong Ki dalam hitungan bulan akan menjadi ayah. Menurut pengakuannya, sang istri, Katy Louise Saunders kini tengah mengandung buah cinta pertama mereka. 

Dilansir dari onetvasia.com, Senin (06/02/2023) pria berwajah bayi ini dikenal dengan kulitnya yang mulus dan seputih susu yang bahkan membuat iri para wanita. Song Joongki merupakan aktor sekaligus pembawa acara yang lahir pada 19 September 1985 di Daejeon, Korea Selatan. 

Joong Ki mempunyai tinggi 178 cm dan berat 65 kg, bergolongan darah A. 

Song Joong Ki tidak debut di televisi sebagai aktor. Dalam penampilan televisi pertamanya, Song Joong Ki menjadi peserta dalam acara permainan bernama Quiz Korea.

Meski mengikuti pertunjukan di menit-menit terakhir, pemuda yang banyak membaca ini berhasil mengakali jalan quis tersebut hingga ke final.

Setelah itu dia muncul kembali di televisi sebagai aktor pada tahun 2008 dengan peran dalam drama "Love Racing". Akting bukan satu-satunya bakat Song Joong Ki. Dia juga memiliki bakat sebagai MC dan sering diundang menjadi pembawa acara seperti acara tangga lagu K-Pop, Music Bank pada tahun 2009, dan Melon Music Awards pada tahun 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.