Sukses

Grup Musik The Beatbox House Bawa Pesan Keberagaman ke Indonesia

The Beatbox House jadi 'duta keberagaman' dari Amerika Serikat dan punya misi menyebarkan nilai-nilai tersebut lewat musik.

Liputan6.com, Jakarta - The Beatbox House jadi 'duta keberagaman' dari Amerika Serikat dan punya misi menyebarkan nilai-nilai tersebut lewat musik.

Bukan tanpa alasan. Pasalnya, grup beatbox beranggotakan lima personel ini (NaPom, Amit Bhowmick, Gene Shinozaki, Chris Celiz dan Kenny Urban) punya latar belakang dan ras yang berbeda namun menjadi satu tim.

Tampil di @atamerica Pasific Place Mall pada Kamis (2/2/2023) The Beatbox House menghibur para fans yang hadir, bahkan dari luar Jakarta.

Menurut Kenny Urban, kedatangan mereka merupakan bagian dari program pemerintah Amerika Serikat dan bertujuan untuk memperkenalkan budaya serta jadi 'jembatan' antara AS-Indonesia.

"Ya, pada dasarnya ini adalah program para artis dan musisi ke berbagai belahan dunia untuk menyebarkan budaya, menyebarkan musik, terutama budaya Amerika," ujar Kenny Urban.

"Pada dasarnya juga kami ingin menunjukkan bagaimana bisa menjembatani kesenjangan dan menjalin hubungan dengan berbagai tempat di seluruh dunia dunia."

Kenny Urban juga menjelaskan bahwa The Beatbox House akan melakukan tur ke sejumlah kota lainnya di luar Jakarta.

"Kami baru saja melakukan show di Bandung. Di sana sangat keren. Kemudian nantinya kami juga akan ke Sumatera, yaitu Padang dan Medan. Kami sangat beruntung bisa berkeliling Indonesia."

Saat ditanya soal kesempatan bagi anak Indonesia berkarier di dunia internasional, Kenny Urban menjawab: "Saya pikir ada banyak individu yang sangat berbakat terutama yang berasal dari dunia beatbox. Ada beberapa yang benar-benar melakukan teknik dan suara yang luar biasa dan sebenarnya mereka sangat mahir, dan banyak dari mereka yang belum pernah kita dengar dan kemudian kita melihatnya dan kita kagum."

Sementara itu, Gene Shinozaki berpesan agar anak muda Indonesia mampu bekerja sama dan lakukan apa yang mereka sukai.

"Jadilah orang hebat dalam hal itu. Dan kemudian menghasilkan uang dengan melakukan hal yang Anda sukai. Kemudiam, cobalah untuk tidak terlalu membandingkan diri Anda dengan orang lain."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seputar The Beatbox House

The Beatbox House merupakan grup musik berbasis di New York City, Amerika Serikat dan grup ini terdiri dari lima anggota yang pernah menjadi Juara Dunia Beatboxer.

Berasal dari berbagai daerah di negara ini, The Beatbox House adalah terdiri dari lima anggota inti Gene Shinozaki, Kenny Urban, NaPoM, Amit dan ChrisCeliz. Mereka saat ini tinggal bersama di Brooklyn, New York.

Sebagai bagian dari program American Music Abroad (AMA) Departemen Luar Negeri AS, Kedubes AS di Jakarta dengan menghadirkan The Beatbox House di Indonesia dan melakukan tur di Bandung, Jakarta, Tangerang, Padang, dan Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.